Legenda MotoGP Mick Doohan Sebut Marquez Bisa Juara Dunia 5 Kali lagi Asalkan…

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan menyebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) bisa saja merebut juara dunia 5 kali lagi atau hingga usianya 30 tahun.

“Itu tergantung padanya. Dia baru berusia 25 tahun, dan jika dia berharap dia tidak cedera, sehat, kuat dan ingin melanjutkan balapan, dia bisa memenangkan dua, tiga, empat, lima atau lebih kejuaraan dunia lagi, bahkan jika dia berhenti di usia 30 tahun, “tutur Mick Doohan yang notabene adalah juara dunia GP500 sebanyak 5 kali (1994-1998).

“Jangan berpikir tentang statistik saat balapan, bahkan jika itu penting untuk media. Jika semuanya terus berlanjut seperti yang dia miliki dalam karirnya, dia akan terus menang. Jika dia mengemudi lima tahun lagi, dia bisa memenangkan lima gelar lagi. Tetapi jika dia terus sampai dia berusia 35 tahun, siapa yang tahu apa lagi yang mungkin terjadi, “tambah Mick Doohan yang saat ini sudah berusia 54 tahun.

koizumi

Lebih lanjut, Mick Doohan mengungkapkan apa yang menjadi kelebihan Marc Marquez. Bahwa Marquez disebutnya sebagai pejuang yang tidak pernah menyerah dan terus ingin bertarung.

“Saya pikir tekadnya. Dia tidak pernah menyerah, dia selalu ingin bertarung. Ada yang bilang dia terlalu agresif, tapi itu ada di setiap pembalap. Jika anda selalu pada batas, maka akan sering tidak banyak ruang untuk kesalahan. Sekarang ini seperti pertandingan sepakbola, jika anda tidak agresif, maka anda tidak akan menang. Tampaknya dedikasi Marc dan kemauan untuk menang lebih besar daripada pembalap lainnya, “tukas Mick Doohan yang berhenti balap di tahun 1999. BB1

Facebook Comments

You May Also Like