Legenda Suzuki Kevin Schwantz Akui MotoGP 2017 Lebih Sulit Dibanding Eranya

Beritabalap.com – Legenda balap Kevin Schwantz mengatakan bahwa balap MotoGP saat ini lebih baik atau lebih keras dibanding saat eranya. Saat ini banyak rider memiliki kesempatan untuk berada di depan. “Saya pikir sekarang lebih baik dari perspektif penggemar. Mungkin KTM belum namun ada kesempatan untuk berada di depan, “ujar Kevin Schwantz yang memulai balapan tahun 1988 hingga pensiun tahun 1995.

Kevin Schwantz adalah legenda Suzuki yang merebut juara dunia tahun 1993 dan menjadi sejarah tersendiri karena terakhir direbut tahun 1982 oleh Franco Urini. Disebut oleh Kevin Schwant bahwa saat balap di masannya memang didominasi oleh Yamaha dan Honda. Berbeda dengan sat ini dimana Ducati ataupun tim satelit dapat kompetitif di musim 2017 ini.

Terbukti memang seperti duet Monster Tech3 Yamaha, Johann Zarco dan Jonas Folger dapat meraih podium ataupun Danillo Petrucci (Pramac Ducati). Pada sisi lain, memang empat peringkat teratas dalam klasemen sementara saat ini hanya berbeda 10 poin saja.

“Saya tidak tahu apakah Aprilia mengalami kemajuan atau tidak tahun ini dan hanya Aleix yang balap dengan baik, tetapi semua Ducati, Alvaro Bautista, Hector Barbera, Danillo Petrucci, Loriz Baz….. Maksud saya semua orang sudah balapan di depan pada beberapa waktu selama musim ini. Itu bagus dan membuat balapan menjadi lebih seru. Saya senang melihat apa yang akan terjadi di babak kedua nanti, “tambah Schwantz yang berasal dari USA dan saat ini sudah berusia 53 tahun.

Jangan lupa ikutin terus berita terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like