Leon Chandra Racetech Rajanya Sentul Kecil, MX Kingnya Jawara Seeded dan Pemula, Support RCB dan Proliner

BeritaBalap.com-Mengacu pada hasil juara kategori paling bergengsi seeded (OP1) dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 yang dihelat di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Minggu (19 September), maka perfoma Yamaha MX King yang digarap mekanik Leon Chandra adalah yang terbaik.  Terbukti mendominasi podium juara.

M Faerozi (ASR KKP Kendari) meraih yang terbaik di kategori OP1, juga podium ke-2 (Rio Andriyanto) di kategori OP1, semuanya adalah MX King dari mekanik yang mengibarkan bendera Racetech Jakarta ini.

Termasuk di level pemula (OP2) mendominasi podium terbaik lewat rider Aldi Satya Mahendra (Racetech) dan Hafid Pratama (ASR KKP Kendari). Boleh jadi, Koh Leon, sapaan akrabnya boleh diklaim sebagai ‘Rajanya Sentul Kecil’.

koizumi
M Faerozi yang double winner seeded OP1 dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix Sentul (118-19 September)

“Sebetulnya saya lebih senang dengan trek-trek panjang seperti di GBT Surabaya. Bagaimana berupaya meningkatkan power dan torsi motor. Lebih banyak mengeksplorasi settingan mesin, “tukas Koh Leon yang mengaku disupport produk RCB dan Proliner.

Sehubungan procuk RCB diantaranya itu ada area pelek, footrest dan hand guard, sedangkan Knalpotnya by Proliner. Pastinya mendukung perfoma MX King baik ketika bicara bobot velg yang lebih ringan, footrest yang buat lebih nyaman dan knalpot yang sesuai dengan kebutuhan trek Sentul Kecil yang cenderung pendek-pendek dan penuh tikungan.

“Kalau di Sentul Kecil berbeda. Tidak mengutamakan power dan torsi. Saya fokus pada mapping pengapian yang membuat motor lebih nyaman dengan pembalap saat meliuk-liuk diatas trek Sentul Kecil yang tehnikal.  Disamping itu, harus lebih detail dalam riset suspensi depan dan belakang. Kita punya parameternya untuk kinerja sokbreker depan dan belakang, “tambah Koh Leon yang bermarkas di Jakarta Barat.

Lebih lanjut, Koh Leon menyebut pula bahwa metode risetnya adalah ketika sudah menemukan mesin jawara, maka ia membuat spesifikasi baru sebagai mesin prototype. Jadi belum disebar ke tim-tim yang diback-up, masih butuh riset dan pengujian lebih lanjut untuk diterapkan dalam balapan berikutnya. BB1

Hasil Juara OP1 (Race 1) :

Hasil Juara OP1 (Race 2) :

Facebook Comments

You May Also Like