Kenapa Bagnaia Pecco Sebut Podium Juara Misano Lebih Berkesan Dibanding Aragon ?

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang diucapkan Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco setelah meraih podium terbaik dalam seri ke-18 MotoGP Misano Italia, Minggu (19 September).

Bagnaia Pecco menyebut bahwa kemenangan di Misano lebih berkesan baginya. Lebih terasa nikmatnya. Apa sebab ? karena terjadi di kandangnya dan di depan fansnya. Sambutan yang begitu luar biasa.

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Misano : Bagnaia Juara Lagi, Quartararo Ke-2, Rookie Bastianini Podium Ke-3

koizumi

“Kemenangan di Aragon memungkinkan saya untuk tiba disini di Misano dengan motivasi berlebih tetapi juga lebih siap secara psikologis, “tutur Bagnaia Pecco yang saat ini berjarak 48 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam klasemen sementara.

“Saya akan mengatakan kemenangan baru ini lebih istimewa daripada yang pertama, dalam artian bahwa saya mendapatkannya di rumah, di depan penggemar saya, jadi itu benar-benar luar biasa, terutama di lap kehormatan, mungkin yang terpanjang yang pernah saya lihat. tidak pernah melakukannya karena saya ingin menyapa semua pendukung yang hadir di tribun, “tambah Bagnaia Pecco yang juga menjadi bagian VR46 Riders Academy.

BACA (JUGA) : Profil Rookie Enea Bastianini Yang Podium MotoGP Misano Walau Pakai GP19

Pada sisi lain, Bagnaia Pecco juga menceritakan bagaimana strateginya ketika berhadapan dengan Fabio Quartararo yang diuntungkan kinerja ban medium di lap-lap akhir. Bagnaia Pecco menggunakan ban soft yang pastinya akan bermasalah di lap-lap akhir. Tidak lagi optimal.

“Saya sadar bahwa penting untuk memulai dengan baik dan menyerang sejak lap pertama. Dengan ban tipe lunak, saya tahu betul bahwa cengkeraman awal akan sangat bagus tetapi juga di bagian terakhir balapan akan lebih rumit melawan ban medium. Jadi saya hanya mencoba untuk cepat dan konsisten dari awal, “ujar Bagnaia Pecco.

“Tepat di akhir lap pertama, saya diberi keunggulan satu detik, jadi itu luar biasa. Saya benar-benar mencoba mengatur ban dengan baik setelah itu, tetapi putaran terakhir sangat sulit karena Fabio kembali dengan kecepatan setengah detik per putaran. Pada lap terakhir, saya melakukan segalanya untuk tetap di depan dan saya memiliki sektor ketiga yang terbaik dari seluruh balapan, “tambah Bagnaia Pecco. BB1

Hasil MotoGP Misano :

Facebook Comments

You May Also Like