Leon Haslam (37 Tahun), Pembalap Tertua Superbike (WorldSBK), Mau Balap 6-7 Tahun Lagi

BeritaBalap.com-Siapa pembalap superbike (WorldSBK) tertua saat ini ? Maksudnya yang masih aktif balapan, bukan yang sudah pensiun. Adalah Leon Haslam yang sudah berumur 37 tahun dan musim ini mengusung Team HRC dan berduet dengan Albaro Bautista.

Yang menarik, bahwa Leon Haslam yang berasal dari Inggris menyebut bahwa usia itu hanya sebuah angka saja. Gairah dan motivasinya untuk meraih gelar juara dunia WorldSBK tetap membara. Dia mencontohkan sosok Troy Baylis, Max Biaggi dan Carlo Checa.

“Bagi saya, usia hanyalah angka saja. Saya berharap bisa bertarung dalam 5 atau 6 tahun kedepan. Bayliss, Biaggi atau Checa menjadi juara dunia pada usia 40 dan 41 tahun. Saya masih memiliki beberapa tahun sampai saya setua itu. Dan saya yakin bahwa sekarang memiliki peluang terbaik untuk melakukannya. Saya berlatih keras dan memiliki kepercayaan penuh dalam proyek ini, pada Honda dan HRC, “terang Leon Haslam.

koizumi

Patut dipahami saja, bahwa total ada 19 racer di WorldSBK. Nah, konstruksinya sehubungan usia, bahwa ada 10 orang berusia diatas 30 tahun, itu 8 diantaranya berumur diatas 33 tahun. Rekan satu timnya Leon Haslam, yaitu Alvaro Bautista adalah yang tertua ke-2 dengan umur 36 tahun. BB1

TONTON VIDEO Tentang Perbedaan Top Spees Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang ?

 

Facebook Comments

You May Also Like