Lorenzo Belum Dipastikan Balap Misano, Jangan-Jangan Ada Skenario Lain !

BeritaBalap.com-Nasib Jorge Lorenzo (Repsol Honda) belum dipastikan apakah akan turut serta dalam seri ke-13 MotoGP 2019 di trek Misano, Italia akhir pekan ini (13-15 September) atau malah absen. Demikian menyusul kepada keputusan Repsol Honda yang tidak mengajaknya untuk mengikuti pengujian di sirkuit yang sama beberapa waktu lalu.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Misano, Italia (Jumat-Minggu)

Lorenzo disuruh untuk fokus pada pemulihan atas cedera yang dialami. Sebelumnya memang Lorenzo hanya meraih starting grid ke-21 di Silverstone, Inggris. Finish ke-14 dan ketinggalan 7,5 detik. Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini mengeluh pada lehernya yang sakit dan massa ototnya yang hilang sekitar 4 kg.

koizumi

Oh ya, sebelumnya lagi, petarung asal Spanyol ini mengalami cedera saat seri Assen Belanda pada tulang belakang dan tidak tampil dalam beberapa putaran MotoGP 2019. “Informasi terakhir yang saya peroleh, bahwa Jorge akan berada di Misano pada awalnya. Sejauh ini, saya belum mendengar hal yang berbeda, “tukas Stefan Bradl, test-rider HRC yang selama ini menggantikan Lorenzo.

Lebih lanjut, ada spekulasi yang berkembang di media Italia. Bahwa ada skenario HRC, yaitu menghentikan kontrak lanjutan Lorenzo karena alasan cedera yang membuatnya tidak optimal lagi. Itu skenario yang logis karena memang Repsol Honda terancam dalam klasemen kejuaraan tim.

Kontrak Lorenzo diprediksi tidak akan diperpanjang (2020) dengan kesepakatan bersama. Nama Johann Zarco yang out dari tim KTM disebut menjadi salah satu kandidat pengganti, selain pula Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang notabene menjadi gengsi tersendiri bagi principal Jepang. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like