Luca Marini Tidak Optimal Karena Faktor Tinggi Badan 184 Cm ? Ini Respon VR46

BeritaBalap.com-Dalam debutnya sebagai rookie atau pendatang baru MotoGP 2021, Luca Marini memang berada di bawah posisi Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Dalam klasemen akhir keseluruhan, adik tiri dari Valentino Rossi ini berada di posisi ke-19, sedangkan Enea Bastianini ke-11 dan Jorge Martin ke-9.

Lebih lanjut, Rossi mencermati masalah yang dihadapi Luca Marini di musim pertamanya bersama tim Avintia VR46. Hal demikian yang akan diperbaiki ketika Marini akan didampingi kru yang baru dengan komandan David Munoz yang selama ini memback-up tim Moto2 Sky Racing team VR46.

koizumi

“Pada awalnya, dia memiliki lebih banyak masalah dari yang diharapkan. Dari sudut pandang saya, mereka tidak mengikuti jalur yang benar mengenai motor dan posisinya, tapi ini terjadi karena tidak mudah di musim rookie”.

“Dia masih harus berkembang di balapan, terutama di awal dan di lap pertama dia harus berusaha lebih agresif. Menurut pendapat saya, tahun depan kita akan melihat Luca lain yang akan mampu memperjuangkan posisi penting, ”ucap Valentino Rossi yang pastinya akan lebih fokus memberikan input karena sudah pensiun balap.

Lebih lanjut, The Doctor menyebut bahwa jam terbang dan pengalaman yang akan membuat Luca Marini lebih baik kedepannya. Terus belajar dan belajar serta mengevaluasi diri. Termasuk soal riding-position alias posisi tubuh yang nyaman dalam balapan MotoGP dengan tinggi badannya yang 184 cm. Ini lebih tinggi dari VR46 (180 cm).

“Tetapi ketika saya melihat dimana saya memulai dan dimana saya sekarang, maka saya puas. Saya telah meningkat sebagai pembalap dan sebagai pribadi”.

“Pada akhirnya, itu adalah musim yang positif dari sudut pandang saya. Saya tahu akan sulit untuk membidik tinggi. Jadi saya hanya mencoba untuk mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin, selalu menyelesaikan balapan, pergi jauh, memahami dan belajar, ”tambah Valentino Rossi yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

 

Facebook Comments

You May Also Like