Bima Aditya Ungkap Rahasia WR155 Bore-up 241 cc Yang Tiada Lawan di Powertrack, Milik Tim Gordons

BeritaBalap.com-Tim Gordons Racing Exhaust KYB TDR Giok Repsol yang dimotori oleh Asep Halim selaku owner team tampil spesial di kelas Sport 4 Tak s/d 250 cc Open. Pembalapnya Rizki ‘Gordons’ HK.

Total poinnya dalam 2 seri Powertrack 2021 yang dipentaskan di trek Langensari Banjar Jawa Barat sudah sulit dikejar. Dominasi juara dalam seri 1 dan poin terbanyak pula di putaran ke-2. Tinggal babak final di Subang, akhir pekan ini (11-12 Desember).

Diinvestigasi lebih lanjut, pacuan berbasic Yamaha WR155R ini diriset langsung oleh mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang selama ini identik dengan prestasi di balapan road race.

koizumi

Yang pasti, kubikasi mesin dibore-up karena regulasi membolehkan hingga 250 cc. “Ini pakai kruk-as Malaysia hingga stroke menjadi 66,5 mm, sedangkan diameter piston 68 mm, “ucap Bima Aditya The Strokes 55 yang bermarkas di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ketika dihitung dengan rumusan Cylinder Volume (CV), maka didapat angka silinder 241 cc.”Saat kita dyno, dapat powernya 42 HP, torsinya 26 Nm, “terang Bima Aditya yang menyebut bahwa saat proses dyno masih dengan rangka R15 karena saat itu masih menunggu sasis custom yang belum selesai. Kalau sekarang udah selesai, makanya selalu menang.

Grasstracker Rizky HK (kiri) dan Asep Halim (Bertopi) selaku pemilik tim

Tentu saja, ketika ruang bakar lebih besar, maka butuh pasokan gas aktif yang lebih padat. Ilustrasi sederhananya, bahwa orang yang berbadan besar, maka asupan makanannya lebih banyak.

Throttle Body pakai diameter 40 produk 4S1M. Durasi camshaft saya buat kombinasi 265 dan 268 derajat. Sudut buka-tutupnya menyesuaikan trek. RPM atas dan bawahnya jalan, “tambah Bima Aditya yang mengaplikasi pengapian aRacer buat R15 VVA dan untuk rasionya kombinasi RBT34 dan TWH.

“Ini juga berkat dukungan Knalpot Gordons yang memang menyesuaikan dengan kebutuhan mesin, “timpal Asep Halim selaku pemilik brand Gordons yang hadir langsung di lintasan. BB1/edhot

Tonton VIDEO WR Bore-up 240 cc Raja Sport & Trail di Powertrack 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like