Lucky Cahyadi Bangun Pacuan Grestrek Berbasic 125Z, Ini Speknya…!

BeritaBalap.com-Dunia otomotif, baik itu modifikasi dan balap, baik itu mobil dan motor terbukti tidak lepas dari sosok Lucky Cahyadi yang notabene mantan road racer di era tahun 1990-an, juga pernah cukup lama melakoni kroser.

Yap, penulis mengenal pengusaha muda ini di tahun 2000-an justru saat memiliki modifikasi mobil berbasic Starlet CBU yang sangat jarang ada di tanah air. Nah, kali ini Lucky Cahyadi membangun pacuan grestrek berbasic Yamaha 125Z. Mau tahu motivasinya ? Katanya hanya buat senang-senang saja. Mantap..!

Lucky Cahyadi (kiri) dan putera tercinta Travis Bradley saat latihan motokros (Ket FOTO : FB Lucky Chayadi)

“Ya, buat senang-senang, Mas. Kebetulan ada bahan 125Z. Bisa buat nenemin anak saya, Travis latihan motokros, “ujar Lucky Cahyadi yang notabene saat aktif di road race pernah berkolaborasi dengan mekanik senior Andika Bintang Budaya, akrab disapa Om Ghandoz Tepepa.

Apa saja spesifikasi yang diusung pada motor yang sudah terlihat jangkung, macho dan pastinya gahar ini ? Ternyata kaki-kaki sudah diupgrade full. Siap melibas berbagai handycap offroad. Bahkan menggandeng pihak Add+ yang selama ini identik dengan set-up kinerja suspensi di dunia balap nasional.

Suspensi yang jauh lebih macho dari kondisi standar

“Suspensi depan dengan perangkat CRF150, sedangkan belakang 1 set milik YZ85, termasuk lengan ayun dan ban, “terang Lucky Cahyadi yang berdomisili di Yogyakarta namun kerap bolak-balik Papua karena memang banyak bisnisnya disana. Beliau orang penting disana.

Mantapnya lagi, sektor mesin ikutan didongkrak perfomanya. Jadi memang betul-betul siap berkompetisi. Boleh dicoba momen akselerasi dan kailan RPM atasnya. Jangan kaget saat buka throttle gas ya ! Power atas juga lebih mulur, tidak sekedar teriak.

“Ini port-exhaust sudah naik 1,5 mm, karburator sudah pakai Kehin PWM 38. Rasio juga sudah diganti dan pengapian all-in milik YZ125 4SS, “tambah Lucky Cahyadi yang juga punya koleksi sedan Subaru dan motor Harley Davidson. Wow… jadi pengen mencoba 125Z ala grestrek ini !

Yang pasti, masih cukup jarang modifikasi kudabesi grestrek berbasic 125Z yang dipasaran punya banderol kisaran 30-40 juta. Banyak yang hanya ingin mengkoleksi saja atau cukup buat road race. Disitu spesialnya kalau dirombak total. BB1

Facebook Comments

You May Also Like