M Diandra (ART Jogja) Digembleng Khusus Motor Sport, Mentornya Khusus Sudarmono Mons54

BeritaBalap.com-Pembalap potensial usia 13 tahun asal Sleman Yogyakarta yang bernaung di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja), M Diandra digembleng alias dilatih khusus pacuan motor sport.

Jadi agenda latihannya intens atau sering dilakukan. Hampir setiap hari. Mantapnya, dengan dukungan mentor khusus juga, Sudarmono yang juga pemilik sekolah balap Mons54 Racing School yang bermarkas di Wonosari Yogyakarta.

Faktanya, memang tidak jauh lokasi latihan dengan rumahnya M Diandra yang juga putera tercinta Tris Wahyudi, juragan knalpot Creampie. Bagaimana metode yang diterapkan Sudarmono yang akhir-akhir ini sekolah balapnya terlihat ramai siswanya ? Konsepnya adalah skill-up, fisik dan membangun mental.

koizumi

“Kalau simulasi balap bisa 30 menit latihan di motor, Mas. Tapi kalau latihan teknik, cukup 15 menit, “ujar Sudarmono yang memang sebagai pelatih di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Sudarmono merupakan ayahanda dari Veda Ega Pratama yang satu tim dengan M Diandra. Mereka selalu latihan bersama sejak di kelas ECU Std hingga tahun 2021 ini sudah dikategori rookie.

“Intinya, rata rata balap itu waktunya 20-30 menit. Minimal kalau latihan simulasi balap ya 30 menit. Biar terbiasa ngepush dengan waktu yang sama. Biasanya kita lakukan 3 set atau 3 kali pengulangan, “tambah Sudarmono yang memang saat aktif di balap nasional, menjadi salah pembalap terbaik di balap sport 150 cc, juga sport 250 cc dan supersports 600 cc. Semua motor sport dilahapnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like