Hasil FP1 MotoGP Silverstone : Marquez Tercepat Tapi Kemudian Crash dan Red Flag, Aprilia ke-2

BeritaBalap.com-Ironis. Ini terjadi dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (27 Agustus). Marc Marquez (Repsol Honda) yang tercepat dengan catatan waktu 2,00,941 detik, kemudian justru mengalami crash yang cukup serius hingga FP1 harus dihentikan.

Padahal masih tersisa sekitar 2 menit lagi. Adapun posisi ke-2 FP1 milik petarung Aprilia RS-GP, Aleix Espargaro yang berbeda 0,250 detik dari Marc Marquez. Ketiganya milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berjarak 0,360 detik.

BACA (JUGA) : Tidak Ada Rider Honda Masuk 10 Besar Klasemen, Bos HRC : Kami Punya Masalah

koizumi

Justru yang sangat disayangkan adalah perjuangan Jack Miller (Ducati) yang sebetulnya bisa berada di posisi pertama karena gapnya yang lumayan unggul atas MM93. Namun karena red flag, maka sesi FP1 dihentikan dan perjuangannya menjadi tidak berlaku. Tidak ada perubahan lagi hingga FP1 berakhir.

Sebagai gambaran pembanding saja, waktu tercepat dalam latihan bebas 1 (FP1) MotoGP 2019 Silverstone direbut Fabio Quartararo dengan torehan 1 menit 59,952 detik.

Kemudian dipertajam dalam kualifikasi 2 (Q2) oleh Marc Marquez dengan best-time 1 menit 58,168 detik, itu yang menjadi rekor Silverstone hingga saat ini. MotoGP 2020 Silverstone sendiri ditiadakan karena pendemi Covid-19. BB1

Hasil FP1 MotoGP Silverstone :

Facebook Comments

You May Also Like