M Diandra (ART Jogja) Genjot Latihan Saat Covid-19, Motokros dan Road Race !

BeritaBalap.com-Talenta muda asal Sleman Yogyakarta berusia 11 tahun, M Diandra sedang menggenjot latihan fisik dan skill balapnya di tengah pendemi Virus Covid-19 ini. Demikian penulis diinformasikan oleh Tris Wahyudi, ayahandanya sekaligus juga juragan Knalpot Creampie.

“Jadi latihan motokros setiap pagi di Sirkuitnya Ardians, Om. Sama anak-anak IAMA. Biasanya kita latihan 2-3 jam, “ujar Tris Wahyudi yang juga juragan Knalpot Creampie yang dominan meraih juara nasional road race dengan ujung-tombak risetnya mekanik Mlethiz MBKW2 dan Gendut GDT Racing.

“Pertama kali latihan motokros memang rada berbeda karena sudah cukup lama tidak pakai MX. Tapi dalam 2 hari sudah bisa mengikuti ritmenya, “ujar Tris Wahyudi yang membelikan anaknya Honda CR150 untul latihan tersebut.

koizumi

Oh ya, M Diandra sendiri pernah meraih juara nasional SE65 Novice tahun 2017. Kemudian pindah ke road race sejak 2018. Musim ini kembali bersama Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) dengan komandan Rudi Trijaya dan tuner Mlethiz MBKW2.

M Diandra yang musim 2020 ini kembali mengusung Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja)

Yang menarik, M Diandra juga menjalani latihan road race. Cuma memang bukan di trek besar. Ini di kawasan KidsFun Yogyakarta yang biasa untuk main gokart. Konteks ini menjadi penting dalam kondisi saat ini karena jarang yang latihan motor. Kecuali di Sentul Kecil yang memang bisa dan ramai buat latihan.

“Kalau untuk motor road race, kita latihan di KidsFun, Om. Kalau buat anak-anak memang penting untuk terus mengasah skillnya, “tambah Tris Wahyudi yang juga punya tim balap yang konsen di balap 2 tak dengan pacuan yamaha F1ZR, 125Z dan RX King (Indoclub 2020), sedang mekaniknya adalah Rema R22.  BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like