M Rakha Abista, New Young Gun from Boyolali, Bibit Unggul !

BeritaBalap.com-Belum genap Wahyu Nugroho naik kasta ke level pemula A ataupun kerap bermain di kategori open dalam gelaran club-event, maka kota Boyolali Jawa Tengah kembali lahirkan bibit muda pembalap yang mulai tunjukan prestasinya.

Menariknya, yang ini anti mainstream yaitu dengan kudabesi pacuan Suzuki Satria FU yang kurang diminati oleh mayoritas pembalap muda saat ini. Namun petarung kelahiran Boyolali 23 Mei 2006 bernama M. Rakha Abista ini justru tampil trengginas dengan motor ini.

“Saya tekankan lagi kalau perangkat Throtle Body motor ini sudah kami sesuaikan sesuai aturan dengan diameter 28 mm ya ?, “kekeh Jack bokap dari M. Rakha. Jadi memang sesuai dengan regulasi Kejurnas Motoprix 2018 yang wajib 28 mm agar sama rata dan sama rasa hingga persaingan menjadi kompetitif.

“Untuk mekanik, kami percayakan ke Mr. C dari bengkel Lophe-lophe, “bisik Jack yang membawa bendera tim SBJG Merapi Baru Boyolali ini. Ditempa di sirkuit Gokart Boyolali, M. Rakha selalu fokus dengan kuda besi Suzuki. Bahkan saat berlatih di kelas sport pun doi memakai Suzuki GSX 250.

M Rakha bersama ayahanda tercinta (Jack)

“Sementara ini kita tidak tergiur dengan brand lain yang mendominasi di kejurnas, kita fokus di Suzuki dulu saja hingga Rakha benar-benar matang,” imbuh Jack. Selain meraih double winner di kelas MP5 Max 16 Tahun dan MP5 ECU Standard U12 Tahun di event Indihome Funrace Boyolali 2018 beberapa waktu lalu, ternyata M. Rakha juga sudah pernah mencicipi podium 5 di ajang Kejurnas MP tahun ini di seri pertama di sirkuit Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta.

Selain itu, doi juga selalu tempel prestasi Wahyu Nugroho di kejurda lainnya seperti di kejurda club event Indoclub. “MP seri Malang kemarin belum bisa tampil, karena masih fokus siapkan mental dan benahi skill dulu di event kejurda, tahun depan mungkin akan saya coba untuk mulai fokus ikuti seri kejurnas MP,” tutup Jack. Mantap, memang harus selalu ditambah jam terbangnya di hajatan-hajatan balap bergengsi. Biar banyak tim gede yang ngelirik juga…. d417

Facebook Comments

You May Also Like