Mahindra “Bubar-Barisan”, Tim Moto3 Ini Pindah KTM (2018)

Setelah pabrikan asal India, Mahindra memutuskan untuk “bubar-barisan” alias check-out atau tidak lagi bertarung di balap Moto3 musim depan (2018), maka salah tim yang disupportnya tahun ini, yaitu Prustel GP mengabarkan akan pindah haluan dengan KTM.

Bagi yang belum paham, Prustel GP dimiliki oleh keluarga Prustel dan tahun ini dengan bendera tim Peugeot MC Saxoprint. Kontrak dengan KTM sudah ditandatangani saat seri Sachsenring, Jerman, Minggu kemarin (1-2 Juli). Pastinya, sisa musim ini tetap dengan Mahindra, baru berpindah 2018 nanti.

Pasukan yang notabene dikomandoi Ingo Prustel sebagai pemilik tim mengandalkan dua rider, Jakub Kornfeil (Ceko) dan Patrick Pullkinen (Finlandia). Mereka saat ini ada di posisi ke-24 dan ke-32 klasemen sementara Moto3. Memang di 2017 ini, mesin Mahindra tergolong melempem. Banyak tim pengguna Mahindra yang kecewa. Ditambah lagi klasemen konstruktor dari Mahindra ada di deretan terbawah.

koizumi

“Kontrak dengan produsen Austria memiliki durasi 1 tahun. Jika mungkin kami akan menambahnya lagi. Bagi kami adalah berpikir strategis setelah pengumuman Mahindra Racing, maka kami ingin membawa kejelasan dan stabilitas bagi para sponsor kami secepat mungkin, “terang Florian Prustel selaku direktur Prustel GP.

Sehubungan formasi 2018, kabarnya akan dibicarakan lebih lanjut dengan manajemen KTM. Menyangkut Mahindra, ditegaskan oleh mereka bahwa tetap akan mensupport mesin bagi tim yang ingin kerjasama. Namun memang tim balapnya sudah tidak ada lagi, termasuk pengalihan budget dana.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like