Makin Dekat dan Akrab di Markas Besar RCB, Komunitas Honda (HPCI) & Komunitas Yamaha (YRFI) Jatuh Hati Part RCB

BeritaBalap.com- Memasuki tahun 2023, bodypart aksesoris RCB atau pengguna motor sering menyebutnya dengan istilah ‘Racing Boy, mulai menjadi perhatian khusus para member komunitas motor. Memang harus diakui untuk tahun-tahun sebelumnya, part RCB yang asalnya dari Malaysia ini sudah familiar dulu di kalangan pecinta balap tanah air.

Bahkan bisa dikatakan pada tahun sebelumnya, bodypart RCB mampu menjadi market leader dikalangan pecinta dunia balap tanah air. Pasalnya part RCB, mampu menjadi part yang sifatnya ringan seperti sport rim baik model SP522 maupun SP811. Juga part RCB khusus brake system yang terbilang handal buat sistem pengereman. Dan tak kalah penting peredam kejut atau suspensinya, shock RCB dengan berbagai modelnya mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Dan semua itu sangat dibutuhkan di kudabesi buat balap racing.

Nah setelah sukses meraih pasarnya di dunia balap, kini memasuki tahun 2023 yang masih beberapa minggu berjalan. Kini giliran para riders yang hobi touring dan bergabung dikomunitas motor ternyata juga sudah banyak yang mamakai part RCB. Alasannya sama dengan para pelaku balap. Para riders dari komunitas motor juga sudah merasakan hal yang sama selama mereka memakai part RCB. Lebih safety, nyaman, dan fungsionalnya sangat terasa.

koizumi

Bukti kecintaan dan perhatian para komunitas motor all varian, baik dari komunitas Honda dan Yamaha kepada part RCB sudah terlihat. Dengan agenda kunjungan ke showroom RCB yang berada di Kantor PT.Enwan Multi Partindo selaku distributor resmi RCB di Indonesia. Berlokasi di Komplek Pergudangan Bizpoint, Cikupa, Tangerang.

Sunmori Club HPCI Tangerang Go Showroom RCB

Baru minggu kemarin, komunitas motor Honda PCX Club Indonesia atau HPCI wilayah tangerang. Mengadakan kunjungan khusus ke showroom RCB. Dan pastinya kunjungan para bikers HPCI tadi, ingin mengenal lebih dalam tentang produk RCB. Yang sudah banyak dipakai dimotor Honda PCX.

Agenda yang dikemas oleh member HPCI wilayah Tangerang mengusung tema ‘Sunmori Go Showroom RCB’. Diikuti lebih dari 50 kuda besi Honda PCX, yang rata-rata sudah terpasang part RCB. Baik itu brake system, Suspensi, maupun part RCB lainya.

Menurut bro Kidut selaku member paling lama di club HPCI Tangerang dan terbilang paling senior mengatakan “Jujur saja bagi kita member HPCI dari lama sudah mengenal part RCB. Bahkan di member kita saja sudah banyak yang motornya memakai part RCB. Terutama buat pengeremannya,”jelasnya. “Dan kita sengaja berkunjung ke showroom RCB, semata-mata ingin tahu lebih banyak lagi mengenai part RCB yang bisa dipasang di motor Honda PCX,” lanjut bro Kidut panggilan akrabnya.

Deklarasi Club YRFI-Yamaha Indonesia di Showroom RCB

Masih dalam hitungan hari, kembali salah satu induk dari komunitas motor pemakai produk pabrikan Garputala Yamaha. Yaitu Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), menggelar acara deklarasi pengukuhan pengurus baru tahun 2023 di showroom RCB.

Dan ini juga menjadi bukti, bahwa komunitas motor dari pabrikan Yamaha juga sudah dekat dengan part RCB. Pasalnya part RCB banyak memiliki varian atau model untuk di pasang di motor Yamaha. Lebih-lebih motor Yamaha sekelas matic bongsor semisal Yamaha Nmax maupun Xmax.

Untuk susunan pengurus baru YRFI tahun 2023, dilantik Ketua Umumnya di jabat oleh Fitra Lazuardi. Wakil Ketua Umum diemban oleh Rudi Hadi Suwarno. Sedang untuk Sekjend disandang oleh M. Jaka Zia Utama. Lalu Bendahara umum dipegang oleh Yohanes Triyanto. Dan untuk Bidang Event, Sponsor & Media dipercayakan pada Koeswianto.

Achib Putro, Head of Marketing PT. Enwan Multi Partindo (kanan)

Pada saat diklarasi pengurus baru di showroom RCB, juga dihadiri oleh Head Marketing dari pihak RCB, Achib Putro. Dalam sambutannya Achib Putro menyinggung tentang part RCB secara fungsionalnya tidak harus dibalap saja. Justru untuk harian, part RCB sangat bagus bahkan lebih banyak variannya.

“Memang selama ini part RCB sudah dahulu dikenal di dunia balap. Tapi sebenarnya part RCB justru sangat fungsional sekali untuk harian. Bahkan banyak pula motor para riders komunitas yang sudah terpasang part RCB,”jelas Achib Putro.

Karena itulah pada tahun 2023 ini, karena semakin banyaknya anak komunitas motor yang memakai part RCB. Maka untuk semakin mendekatkan diri antara part RCB dengan para komunitas motor. Maka terbentuklah sebuah wadah komunitas pecinta part RCB yaitu ‘RCB Community’.

“Kami dari YRFI pusat mewakili anggota YRFI di dimana saja berada, ingin juga menjadi bagian dari RCB Community. Harapan kedepannya, YRFI bisa sinergi dengan RCB Community dalam berbagai hal. Baik itu event maupun bentuk kegiatan apapun yang terkait dengan dunia bikers dan otomotif,”ungkap Fitra sebagai Ketum baru YRFI. Tim

Facebook Comments

You May Also Like