Mantan Mekanik 3 Jawara Dunia ini Sarankan Marquez Pindah Tim, Buktikan Juara di Motor Berbeda

BeritaBalap.com-Jeremy Burgess yang pernah menangani 3 pembalap terbaik yang sukses meraih juara dunia, yaitu Wayne Gardner, Mick Doohan dan Valentino Rossi ini memberikan saran kepada Marc Marquez. Apa itu ? Bahwa untuk membuktikan skill balapnya, maka juara dunia MotoGP 2018 tersebut idealnya pindah tim.

Dalam konteks ini, Marquez dapat menjadi terbaik di kudabesi yang berbeda. Demikian yang dilakukan Rossi ketika pindah dari Honda ke Yamaha karena banyak yang mengklaim Rossi saat itu diuntungkan oleh motor. Pada akhirnya Rossi berhasil merebut predikat juara dunia. Seperti juga yang dilakukan Casey Stoner ketika dapat meraih juara dunia di motor Honda (2011) dan Ducati (2007)

“Mengingat betapa mudanya usia Marquez, maka berpotensi menjadi juara dunia dengan tiga sepeda yang berbeda, Honda dan dua lainnya. Dia akan dapat melakukan sesuatu yang dilakukan oleh Valentino, Stoner dan Lawson, “ucap Jeremy Buergess pada akun medsos Twitternya.

koizumi

Sekilas informasi saja, Jeremy Buergess yang berkebangsaan Austrlia pernah pula menangani beberapa rider top lainnya seperti Randy Mamola, Ron Haslam, Freddie Spencer dan Alex Criville. Jadi pernah tangani motor Yamaha, Suzuki dan Honda. Yang menarik lagi. Buergess tegaskan bisa saja Marquez yang masih muda dapat memecahkan rekor juara dunia dengan 3 motor yang berbeda.

“Marc masih muda dan akan sangat menarik melihatnya di atas motor yang bukan Honda dalam beberapa tahun mendatang. Sejauh ini, orang-orang seperti Rossi, Agostini, Stoner, Lawson dan Duke telah memenangkan gelar hanya dengan dua merek berbeda, tetapi tidak pernah dengan tiga. Marquez begitu melihat usia muda juga bisa memecahkan rekor ini, “tambah Jeremy Buergess yang saat ini sudah pensiun dari dunia balap MotoGP karena sudah berusia lanjut (65 tahun). BB1

Facebook Comments

You May Also Like