Apakah Bos KTM Dapat Membujuk Pedrosa Hingga Mau Balap Wild Card ? Ini Jawabannya…

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan serius bagi para penggemar MotoGP, apakah kedepan Dani Pedrosa sebagai penguji tim pabrikan KTM diproyeksikan untuk bertarung di seri MotoGP 2019 ? Maksudnya dengan status wild-card alias bukan peserta reguler. Cukup untuk 1-2 seri saja.

BACA (JUGA) : Jajal Pertama KTM Di Jerez, Pedrosa Dekati Best-Time Marquez

Konteks ini yang menarik dicermati terlebih setelah Pedrosa melakukan pengujian di Jerez dan catatan waktunya cukup fantastis. Tidak jauh berbeda dari hasil kualifikasi terbaik milik Marc Marquez (Repsol Honda).

“Anda tidak boleh membujuk kudapacuan untuk balapan. Dani telah mengakhiri karirnya, untuk beberapa alasan, termasuk mungkin karena dia tidak lagi ingin mengambil risiko. Dia tahu persis apa yang dia butuhkan di depan, tetapi butuh sedikit risiko. Dia tidak ingin untuk melakukan itu lagi, jadi dia berhenti, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

Untuk tahun ini, Pedrosa diklaim akan menjalani tes selama total 20 hari, termasuk dalam pengujian resmi dimana ia akan bergabung dengan pembalap-pembalap reguler semua tim. Sedangkan test-rider lainnya, Mika Kallio diprediksi menghabiskan waktu tes antara 30-35 hari. Mika Kallio memang diplot manajemen sebagai pebalap pengganti jika memang ada yang cedera atau berhalangan hingga tidak dapat berkompetisi.

“Maka dia akan gila jika dia masih menyelesaikan misi wildcard. Dia tidak akan pernah berlomba lagi untuk mengemudi di belakang. Jika dia tidak siap untuk mengambil risiko pada tahun 2018, dia tidak akan mau melakukannya sebagai pembalap wildcard. Oleh karena itu, keputusannya benar-benar dapat dimengerti oleh kita. Itu tidak membuat perbedaan pada proyek kami karena kami tidak mengandalkan Dani sebagai pembalap. Hasil lomba harus mendapatkan empat pembalap reguler yang kami miliki, “tambah Pit Beirer. BB1

BACA (JUGA) : Wow… Marquez Akui Bisa Saja Pindah KTM Asalkan Pedrosa Buat Motor Kompetitif

Facebook Comments

You May Also Like