Mantan Pebalap MotoGP Jonas Folger Mau Balapan Lagi, Kemana ?

BeritaBalap.com-Cukup lama tak terdengar kabar, Jonas Folger diberitakan akan kembali balapan. Mantan petarung MotoGP tim Tech3 Yamaha ini diberitakan akan turun di balap Moto2 menggantikan Marcel Schrotter (Kiefer Racing) yang mengalami cedera bahu saat seri Austin, USA.

Yang menarik, bisa juga menggantikan Aegerter (Dynavolt Intact GP) yang juga cedera saat sedang latihan enduro. Kalau dengan pasukan Intact GP memang sudah ada kedekatan karena tahun 2016, Folger membela tim ini. Jadi ada dua kemungkinan yang bisa terjadi dan keduanya di level Moto2. Tepatnya di putaran Jerez, Spanyol, Minggu depan (6 Mei).

Untuk tim Kiefer Racing sendiri diinfomasikan punya kandidat lain selain Jonas Folger, yaitu Lukas Tulovic, Marcel Brenner, Augusto Fernández, Edgar dan Axel Pons. Sekilas informasi saja, Jonas Folger yang berusia 24 tahun membatalkan keikutsertaannya dalam MotoGP 2018 karena kondisi kesehatan hingga pada akhirnya manajemen tim menggantinya dengan Hafizh Syahrin.

koizumi

Lebih lanjut, agency dari Jonas Folger, yaitu Wasserman Grup mengakui bahwa mereka sudah putus kontrak dengan Folger. Itu yang diucapkan Bob Moore selaku direktur Wasserman Group yang juga mantan juara dunia motokros (1994).

“Saya mencoba selama berminggu-minggu di musim semi untuk berhubungan dengan Jonas. Tapi tidak ada reaksi. Saya pikir dia sekarang telah menyerahkan manajemennya kepada keluarga. Saya baru-baru ini berhubungan dengan ibunya, tapi itu semua tentang masalah akuntansi, “tukas Bob Moore saat di MotoGP Austin, USA .

Oh ya, Wasserman Group ini menangani beberapa racer MotoGP, Moto2 ataupun superbike seperti Bradley Smith, Brad Binder, Danny Kent dan Chaz Davies. Oh ya (lagi), Folger sempat menampilkan status di medsos pribadinya saat sedang melakukan olahraga ski unttuk pemulihan stamina fisik. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Tim mana yang akan melamarnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like