CIV Italia (Race 1): Start Posisi 5, Galang Hendra Sukses Finish ke-4 (SS300)

BeritaBalap.com-Tampil perdana sebagai wild-card di balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano Italia (28 Juli 2018), Galang Hendra sukses finish ke-4 dalam race pertama kelas SuperSport 300 (SS300). Racer asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini start dari grid ke-5 atau baris kedua dengan catatan waktu 1 menit 50,621 detik.

Selepas start, Garuda Muda Indonesia yang berada di urutan ke-6 ini tidak pantang menyerah. Terus berjuang mengejar dan menekan lawan hingga dapat berada di posisi ke-5. Pada lap ke-4, bendera merah (redflag) dikibarkan karena terjadi sebuah insiden hingga harus dilakukan start-ulang (restart).

Dalam perjalanan race selanjutnya, Galang Hendra berada di posisi top group dan cukup lama berjuang di posisi ke-4. Sebetulnya di lap terakhir, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 sempat berada di deretan ke-2 dalam beberapa tikungan. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, pada akhirnya harus puas finish ke-4.

koizumi

Hanya berbeda 0,858 detik dari Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang finish terdepan. Tentu saja, hal demikian sebagai pencapaian yang luar biasa. Proses adaptasi petarung tim MotoX Racing ini berlangsung cepat. Terlebih kompetisi SS300 diramaikan 42 starter yang berasal dari berbagai negara.

“Saya telah menyelesaikan race pertama dengan sempurna. Walaupun saya finish ke-4, saya tetap bersemangat.  Saya bekerjasama dengan tim untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapai race ke-2 besok. Untuk race kedua, saya mohon doa dan dukungannya hingga dapat menembus 3 besar,” terang Galang Hendra yang ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Kita doakan, semoga Galang Hendra dapat kembali mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan di race ke-2 nanti (29 Juli 2018), pada pukul 12:35 waktu Italia atau 17:35 WIB.

Facebook Comments

You May Also Like