Mantap ! Nama Juara Dunia Moto3 Pedro Acosta Dijadikan Nama Tikungan ke-14 Sirkuit Cartagena

BeritaBalap.com-Nama pembalap Moto2 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) mendapat penghargaan dari pengelola Sirkuit Cartagena yang berada di Provinsi Murcia, sebelah tenggara Spanyol.

Dalam hal ini dijadikan nama tikungan ke-14 atau tikungan terakhir sebelum garis finish. Trek Cartagena yang memiliki panjang 3,5 km memang berada di daerah kelahiran dari juara dunia Moto3 musim 2021 tersebut.  Tepatnya di Mazzaron.

Jadi siap dibangun semua monumen pada tikungan ke-14. Ada tugu dengan nama Pedro Acosta dan ikan Hiu yang besar. Ini yang kemudian membuatnya dengan julukan “El Tiburón de Mazarrón” yang secara harfiah berarti “Hiu dari Mazarrón”.

koizumi

Sekilas informasi saja, pembalap terakhir yang diabadikan dalam nama tikungan adalah Dani Pedrosa yang mana untuk tikungan ke-6 dari Sirkuit Jerez menggunakan namanya. Disamping itu untuk lintasan yang sama adalah Jorge Lorenzo di tikungan ke-13.

Kalau Marc Marquez (Repsol Honda) juga sudah mengalaminya, ketika September 2018 menjadi nama tikungan di MotorLand Aragon. Di negara lain, juga ada tradisi ini dimana di lintasan Phillip Island terdapat nama tikungan Mick Doohan dan tikungan Casey Stoner. Masing-masing untuk tikungan ke-1 dan ke-3. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like