Walau Menang di Dakar Petrucci Akui Punya Masalah Dengan KTM, Balik Ducati Lagi !

BeritaBalap.com-Danilo Petrucci memang baru menang dalam Reli Dakar 2022. Maksudnya dalam etape ke-5 dari total 12 rute yang dijalani, jadi bukan sebagai juara umum yang notabene direbut petarung tim Gas Gas Factory, Sam Sunderland.

BACA (JUGA) : Petrucci Sebut Berada Di Tim Yang Salah Saat Di Ducati Dan KTM, Kenapa ?

Menjadi spesial karena ini keikutsertaan Petrucci yang pertama kalinya di reli motor dan mobil terganas di dunia ini setelah musim 2021 lalu masih konsen di balap MotoGP bersama tim Tech3 KTM. Oh ya, di reli Dakar 2022 juga bersama KTM.

koizumi

Namun kemudian pembalap asal Italia ini memutuskan kembali ke Ducati untuk melakoni balap superbike Amerika (MotoAmerica). Disebutnya ada masalah. Ada kesalahpahaman dengan manajemen KTM. Padahal ia menyebut bahwa pada dasarnya tetap ingin di KTM. Tetapi semua sudah tertutup dan finally kembali ke Ducati yang lama membesarkan namanya.

BACA (JUGA) : Ini Spek Motor KTM 450 Rally Yang Hantar Petrucci Jawara Etape 5 Reli Dakar 2022

“Saya juga ingin tetap bersama KTM tetapi ada sesuatu dalam komunikasi antara saya dan KTM yang tidak pernah berjalan sebagaimana mestinya. Kami mengambilnya dengan baik tetapi tidak sepenuhnya, ada terlalu banyak kesalahpahaman, baik tahun lalu di MotoGP dan di Dakar dan untuk itu saya memilih untuk melihat sekeliling saya, ”tukas Danilo Petrucci yang pada akhirnya melihat pintu terbuka di Ducati untuk melakoni balap MotoAmerica.

“Cinta pertama adalah sepeda motor. Ducati, mungkin adalah cinta seumur hidup. Bagaimanapun, hubungan dengan Borgo Panigale tetap sangat baik dan itu hampir merupakan pengembalian yang alami. Setelah MotoGP, saya ingin mengejar mimpi lain, seperti Dakar dan akan tinggal di Amerika Serikat untuk sementara waktu”.

BACA (JUGA) : Launching Tim Ducati Ditunda Gara-Gara Jack Miller Positif Covid-19

“Kami tahu bahwa saya mendapat permintaan dari kejuaraan dunia Superbike, tetapi itu akan menjadi komitmen yang tidak akan meninggalkan ruang untuk hal lain, karena bagi seorang pebalap itu hanya sedikit berubah dari sudut pandang fisik, pelatihan dan hal-hal yang harus dilakukan, apakah itu kamu berlaga di kejuaraan dunia MotoGP ataupun kejuaraan dunia Superbike, “tambah Danilo Petrucci. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like