Mantap ! Pembalap ART Jogja Jorge Raphael Gading Main Jetski Buat Olah Fisik dan Psikis

BeritaBalap.com-Jadwal balap memang belum jelas. Belum dimulai dengan adanya aturan dalam pembatasan kegiatan alias PPKM. Meski begitu, pembalap potensial asal Semarang, Jorge Raphael Gading yang sekarang ini bernaung di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) tetap melakukan kegiatan dalam mengisi kekosongan balap.

Demi memantapkan skill balapnya yang notabene digembleng oleh Sudarmono Mons54 yang terjadwal rutin 3 kali dalam seminggu, maka selain itu Jorge Raphael Gading juga melakukan latihan fisik dirumah pribadinya di Graha Wahid, Semarang yang diinstruktur oleh Denny. Ini memang kerap diupdate oleh ayahanda tercinta yang serius mengawasi dan memotivasinya.

Bukan hanya itu saja, untuk lebih mengolah fisiknya, Jorge Raphael Gading kini mulai mencoba hal baru, yakni bermain Jetski di Pantai Marina, Semarang.


“Main jetski ini baru 2 kali untuk mengisi libur balap, Mas. Main jetski ini untuk menambah olah fisiknya Jorge, karena dengan main jetski ini bisa melatih kekuatan tangan dan juga menambah segi mentalnya dalam melibas ombak ditengah laut, “ujar Wisnu Terang Gading, ayahanda Jorge Raphael Gading saat komunikasi dengan penulis.

Artinya, juga punya nilai tambah untuk psikis yang berhubungan dengan mental bertanding.  Meski bocah usia 12 Tahun ini karakternya pendiam, namun secara mental, fighting dan agresifitasnya di trek nampak jelas terlihat saat berada di atas jetski.

Rider Tim ART Jogja Jorge Raphael Gading yang sedang melakukan olahraga jetski yang pastinya melatih dan menguji adrenalin

Secara logika, olahraga jetski itu berkorelasi dengan otot-otot tubuh seperti otot tangan, otot kaki dan perut. Termasuk gerakan main jetski mulai dari duduk, kemudian membungkuk dan berdiri saat mengendalikan gerakan diatas air berombak, juga melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh dan mengajarkan berkonsentrasi dan fokus.

“Selain untuk meningkatkan fisiknya, disisi lain juga sebagai segi refreshing biar tidak jenuh, Mas. Main diaspal juga terkadang diajak bermain air selama libur balap ini he..he.., “tandas Wisnu Terang Gading.

Sekilas informasi saja, sebagai rookie atau pendatang baru di tim terbesar Honda (Astra Motor Racing Team Yogyakarta), Jorge Raphael Gading sukses meraih podium juara dalam kelas OP4 (ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah) dalam seri awal (1) Kejurnas OnePrix 2021 di Sentul Kecil, Bogor beberapa waktu lalu.  You (Ket foto : istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like