Quartararo bantah Joan Mir Soal 3 Seri Kedepan Penentuan Juara Dunia

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tidak setuju dengan pernyataan Joan Mir (Suzuki Ecstar) bahwa 3 seri kedepan adalah penentuan atau terlihat siapa yang akan meraih juara dunia MotoGP 2021 ini.

Dalam hal ini putaran Silverstone akhir pekan ini (28-29 Agustus), kemudian lanjut Aragon (12 September) dan Misano (19 September). Jadi itu tadi adalah seri ke-12, ke-13 dan ke-14.

Quartararo yang memimpin klasemen sementara MotoGP dengan gap 47 poin dari Bagnaia Pecco dan Joan Mir tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Pastinya kalau banyak mikir, maka akan menjadi tekanan tersendiri. Padahal seri MotoGP 2021 masih tersisa sekira 7-8 putaran lagi

koizumi

BACA (JUGA) : Joan Mir Sebut Quartararo Dalam Tekanan Besar, 3 Seri Kedepan Penentu Jawara Dunia

Menurutnya, lebih baik fokus ke putaran demi putaran karena memang ada trek yang kurang oke dengan Yamaha M1 berdasarkan track-record selama ini. Misal Aragon Spanyol. Tahun 2020 lalu dimenangkan oleh Alex Rins, kemudian Alex Marquez dan Joan Mir.

“Saya pikir, sampai Misano bukan waktunya untuk memikirkan kejuaraan dunia. Masih akan ada sirkuit dimana kami akan menghadapi kesulitan, seperti di Aragon, “ucap Quartararo.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Adanya Tekanan Yamaha Sejak Vinales Tidak Boleh Balapan

“Saya pikir akan sangat penting bagi kami untuk sedikit memperlebar jarak poin dengan yang lain untuk mencoba menjaga kecepatan yang sangat baik hingga akhir musim. Tapi saya tidak ingin memikirkan kejuaraan sampai setidaknya Misano, ”tambah Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like