Marc Marquez Akui Masih Sakit, Tubuh Tidak Kuat, Main Aman Saja di Portimao

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) dapat menyelesaikan balapan MotoGP Portimao, Minggu (18 April) dengan baik dan lancar. Aman pula. Maksudnya tidak jatuh dan finish ke-7.

Terlepas dari ‘ditolong’ beberapa pembalap yang jatuh di depannya seperti Alex Rins dan Johann Zarc0, namun perfoma MM93 patut diapresiasi setelah absen sekira 8 bulan karena cedera humerus, tepatnya pada lengan kanan.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Portimao : Panen Crash, Quartararo Jawara Lagi, Marc Marquez Ke-7

koizumi

Juara dunia MotoGP 2019 menyebut bahwa lap pertama dalam perjalanan lap adalah hal tersulit yang dialaminya.“Hal tersulit adalah lap pertama,”tegas Marc Marquez yang dilansir dari media The Race.

Kemudian setelah dapat menyesuaikan, memang Marc Marquez hampir mengalami crash ketika ban depan motornya menabrak motor Joan Mir, tetapi semua dapat diatasi dan berlanjut upaya mengejar Aleix Espargaro yang ada di depannya.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP, Moto2 dan Moto3 Hingga Seri ke-3 Portimao

Satu catatan penting bagi Marc Marquez yang berusia 28 tahun adalah dapat menyelesaikan race. Mengingat saat masih tersisa 6 lap, ia merasa sudah tidak kuat. Disebutnya, tubuh sudah cukup dan bermain safety saja. Dalam konteks ini, kontrol emosi memang penting.

“Saya mencoba mengejar Espargaro lagi tetapi tiba-tiba tubuh saya berkata cukup, dan 6 lap terakhir saya hanya duduk diatas motor, mencoba menyelesaikan balapan, ”tutur Marc Marquez.

“Tapi hal terpenting adalah menyelesaikan balapan. Lalu jika kita amati, untuk menyelesaikan balapan hanya 13 detik di belakang pemenang balapan Fabio Quartararo, ini adalah sesuatu yang luar biasa, ”tambah Marc Marquez. BB1

https://twitter.com/HRC_MotoGP/status/1383765017263099910?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1383765017263099910%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fthe-race.com%2Fmotogp%2Fmarquez-motogp-return-like-school-football-with-older-guys%2F

Facebook Comments

You May Also Like