Race MotoGP Portimao : Panen Crash, Quartararo Jawara Lagi, Marc Marquez ke-7

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sempurna. Maksudnya, rider tim Monster Energy Yamaha ini sukses meraih podium juara dalam seri ke-3 MotoGP di Portimao, Portugal, Minggu (18 April) setelah sebelumnya merebut pole position atau starting grid terdepan.

Jadi ini podium terbaik untuk kedua kalinya bagi petarung asal Perancis usia 21 tahun tersebut. Yang menarik dalam MotoGP Portimao ini adalah panen pembalap yang mengalami crash.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Portimao : Rookie Pedro Acosta (16 Tahun) Bintangnya, Andi Farid Izdihar Belum Juga Poin

koizumi

Sedangkan yang paling tragis nasibnya adalah Alex Rins (Suzuki) yang sedang berjuang merebut posisi 1-2 dengan Quartararo. Mereka bersaing ketat. Seru pula. Namun Rins terjatuh saat tersisa 7 lap lagi. Perfoma ban tidak dapat mengimbangi gaya liarnya.

Begitupun Johann Zarco (Pramac Racing) yang sebelum race adalah pimpinan klasmen sementara harus mengalami insiden saat tinggal 5 lap lagi. Itu saat berasa di barisan depan. Adapun beberapa pembalap lain yang alami crash adalah Valentino Rossi, Jack Miller dan Miguel Oliveira.

Justru yang kemudian ramai dan sedap ditonton adalah perebutan podium ke-2 dan ke-3 antara Bagnaia Pecco, Joan Mir dan Franco Morbidelli. Jarak mereka relatif dekat. Itu sejak 3 lap terakhir. Pada akhirnya, podium runner-up milik Bagnaia Pecco dan ke-3 nya direnggut Joan Mir.

Sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil finish ke-7 dalam penampilan pertamanya setelah istirahat pemulihan cedera humerus selama sekira 8 bulan. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi dan siap mengancam di seri berikutnya di Jerez, Spanyol pada tanggal 2 Mei nanti.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like