Marc Marquez Disarankan Pindah Pabrikan Selain Ducati

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) disarankan oleh Andrea Dovizioso untuk pindah pabrikan. Itu jika ingin meraih kembali juara dunia MotoGP yang terakhir direbut tahun 2019. Maksudnya ketika kita bicara konteks probabilitas atau kemungkinan ditengah kesulitan Honda yang sering crash ataupun usia Marquez yang sudah 30 tahun

BACA (JUGA) : Quartararo Kecewa ! Bandingkan Perfoma 2023 Dan 2022 Di Mugello Lebih Lambat 15 Detik

Pilihan terbaik baginya adalah menuju pabrikan Eropa yang memang motornya saat ini sedang berada diatas pabrikan Jepang. Begitu dominan.

koizumi

Anyway, masih butuh proses bertahun-tahun bagi pabrikan Jepang jika ingin bersaing ketat dengan Eropa. Itu kata Andrea Dovizioso yang belum lama ini menerima penghargaan sebagai bagian dari legenda MotoGP.

BACA (JUGA) : Morbidelli Berani Keras Soal Kontrak 2024 Dengan Yamaha, Jangan-Jangan Mau Pindah Tim VR46 ?

“Sulit melihat Marc berjuang untuk gelar dengan Honda, seperti Fabio dengan Yamaha saat ini. Marc tidak memiliki motor untuk melakukan itu. Saat ini motor Jepang tidak sebagus di masa lalu karena berbagai alasan, “ujar Andrea Dovizioso yang dikutip dari Crashnet.

“Mereka bekerja dengan cara yang berbeda dan harus mengubah banyak hal di dalam struktur untuk benar-benar melangkah seperti pabrikan Eropa. Untuk melakukan ini membutuhkan waktu bertahun-tahun, “tambah Andrea Dovizioso yang saat ini berusia 37 tahun.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Kasih Batas Waktu KTM Putuskan Masa Depan MotoGPnya, Jika Tidak…

Lebih lanjut, Dovizioso juga menegaskan bahwa untuk pindah ke Ducati memang sulit. Mereka tidak membutuhkan karena memang sudah relatif banyak talenta pembalap muda yang ada. Dalam hal ini, bisa ke KTM ataupun Aprilia.

“Itu tidak mungkin. Itu tidak mungkin karena Ducati tidak membutuhkan Marc. Saya pikir satu-satunya cara untuk memenangkan gelar juara adalah pergi ke pabrikan yang berbeda, “tukas Andrea Dovizioso yang pernah menjadi runner-up MotoGP selama 2 tahun (2018-2019).  BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like