Marc Marquez Jarang Jatuh Dibanding 2018, Apa Rahasianya ?

BeritaBalap.com-Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez terbukti jarang crash atau jatuh hingga seri ke-9 MotoGP Sachsenring, Jerman beberapa waktu lalu (7 Juli). Itu jika dibanding data tahun lalu dimana juara dunia MotoGP 2018 tersebut kerap jatuh. Terlebih dalam sesi latihan bebas (Free Practice).

“Pada tahun sebelumnya, pengaturan motor selalu baru hingga setiap akhir pekan saya jatuh. Sejak Le Mans tahun ini, selain dari tes di Montmelo, saya belum jatuh. Okelah. Ini adalah statistik yang saya terus tekankan dan ingin saya tingkatkan. Sekarang, setelah 2 atau 3  kemenangan, saatnya untuk mengambil yang berbeda dan mencoba untuk memenangkan balapan lain, “terang Marc Marquez yang sudah memenagkan 5 kali balapan.

Tahun lalu, Marquez tercatat sebanyak 17 kali. Yang 2019 ini tidak sampai setengahnya. Menjadi pertanyaan menarik, apa rahasianya hingga pemimpin klasemen MotoGP 2019 tersebut dapat lebih jarang terjatuh ?

koizumi

“Pada akhirnya, jika anda tahu motornya, maka anda perlu memahami poin yang berbeda. Tahun ini, kami bisa kehilangan sesuatu di frame tetapi ada hal lain yang menguntungkan. Sepertinya, mesin ini memiliki tenaga lebih. Ini memungkinkan kami untuk mencoba menjadi sedikit lebih aman saat pengereman, “jelas Marc Marquez yang saat ini berbeda 58 poin dari Andrea Dovizioso dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Semua tentang menjadi lebih konsentrasi. Jika anda sangat, sangat fokus pada motor, anda dapat menghindari banyak tabrakan. Saya memang kurang dalam tabrakan, tetapi saya lebih sering menyelamatkan diri. Anda harus menjadi sangat fokus. Misalnya, pada tes Montmelo, saya tidak 100% fokus, roda depan terlepas dan saya jatuh. Karena saya tidak cukup berkonsentrasi. Ini adalah cara untuk mengendarai Honda, temukan batas dan jadilah yang tercepat, “tukas Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like