Marquez Akan ‘Cabut’ Dari Repsol Honda ? Manajer Tim : Saya Malah Tidak Tahu !

BeritaBalap.com-Spekulasi atas kepergian Marc Marquez (Repsol Honda) terus berhembus. Faktanya memang kontrak juara dunia MotoGP 2017 tersebut akan berakhir pada 2018 ini. Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin, seperti juga pilihan Stoner dari  Ducati menuju Honda ataupun Lorenzo from Yamaha to Ducati. Bahkan Rossi dari Honda ke Yamaha dan ke Ducati pula.

Bisa saja, ada penawaran yang lebih besar nilainya. Bisa juga Marquez ingin mencari tantangan baru seperti Valentino Rossi ataupun Casey Stoner hingga merebut juara dunia tidak hanya pada satu merk motor. Termasuk niatan KTM yang disupport finansial besar dari Red Bull yang memang menjadi sponsor Marc Marquez. Konteks ini yang coba dijawab manajer tim Repsol Honda yang relatif baru, Alberto Puig.

“Kami memiliki pebalap terbaik dengan Marc Marquez. Tapi sekarang bukan saat yang tepat untuk membicarakan perpanjangan kontrak. Tugas saya sekarang adalah membantunya mencapai hasil terbaik. Kami memiliki dua pebalap dalam tim, keduanya saya perlakukan sama, “terang Alberto Puig yang balapan sejak tahun 1987 hingga 1997. Itu di era mesin 2 tak GP250 dan GP500.

koizumi

“Khusus Marquez, dia sangat berbakat, tangguh mentalnya sangat kuat, Dia cepat, muda dan memiliki banyak kepercayaan diri. Bahkan di musim yang sulit, ia tahu bagaimana harus melawan, “tambah Alberto Puig yang sebelumnya mengurusi balap Asia Talent Cup dan menegaskan belum melakukan negosiasi untuk musim depan.

Infonya memang pabrikan Yamaha dan Ducati sudah ataupun segera perpanjang kontrak ridernya. Maverick Vinales sudah dipastikan hingga 2020. Rossi juga namun bisa saja opsi hanya 2019  ataupun Ducati yang akan melakukannya pada Maret ini.

Menarik pertanyaan lebih lanjut yang dikutip dari media speedweek.com sehubungan apakah Alberto Puig mengetahui bahwa Marquez ingin mencari tantangan baru dengan merk lain ? “Saya tidak tahu. Itu keputusannya. Semua orang mengejar impian mereka sendiri. Saya tidak bisa menjawabnya, “tukas Alberto Puig. BB1

Facebook Comments

You May Also Like