Marquez Akui Bahunya Masih Terasa Sakit Tapi Puas Jalani Tes Mandalika

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menyebut bahwa kondisi bahunya yang sempat membuatnya istirahat hingga 10 bulan, ternyata masih terasa sakit dalam test pramusim MotoGP Mandalika Lombok, Minggu (13 Februari).

BACA (JUGA) : Morbidelli Kasih Pendapat Berbeda Dibanding Quartararo Soal Perfoma M1 Di Mandalika

Faktanya memang ia kelelahan secara fisik. Apa sebab ? Karena Dalam 3 hari pengujian, racer asal Spanyol usia 29 tahun ini melahap sekitar 188 lap. Namun yang pasti menurutnya, bahwa ia sangat menikmati latihan di Mandalika. Ini yang menjadi modal pentingnya untuk putaran awal (1) di Losail Qatar nanti (4-6 Maret).

koizumi

“Hari ini, saya benar-benar bersenang-senang dengan motor, dan saya harus mengatakan bahwa itu perlu untuk bertahan karena saya benar-benar sangat lelah, seperti semua orang yang saya bayangkan, dan saya merasakan sedikit nyeri di bahu, sampai pada titik di mana saya bahkan tidak melakukan serangan waktu, “tutur Marc Marquez yang kontraknya akan selesai akhir tahun 2024.

BACA (JUGA) : Habis Tes Mandalika, Bastianini Target 5 Besar Seri 1 MotoGP Qatar (6 Maret)

“Tapi hari ini saya benar-benar memiliki perasaan yang baik diatas motor. Tentu saja, semua ini harus dikonfirmasi di Qatar, tetapi jelas bahwa situasinya jauh lebih baik daripada di Malaysia, “tambah Marc Marquez yang dikutip dari PaddockGP.

Sehubungan hasil catatan waktunya (kombinasi 3 hari) yang ada di posisi ke-9, itu bukan masalah serius bagi juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Ada hal yang memang diujicobanya, termasuk menjajal set-up yang berbeda. Jadi fokus pengujian bukan mengarah pada konteks penajaman waktu.

BACA (JUGA) : Zarco Catat Top Speed Tertinggi 314,8 Km/Jam Di Mandalika, 7 Ducati Kuasai, Ini Datanya..

“Hari ini saya hanya kesembilan. Ketika kamu mencoba pengaturan yang berbeda, elemen aerodinamis yang berbeda, ban yang berbeda dan lain-lain, dan kamu melihat bahwa kamu mengatur waktu putaran yang baik, itu karena mesin memiliki potensi”.

“Setelah itu, harus dikatakan bahwa kondisinya istimewa, sangat licin dan saya biasanya sangat nyaman saat seperti itu. Tapi pada akhirnya level gripnya sangat tinggi. Jadi saya senang karena kami meninggalkan Mandalika setelah melakukan pekerjaan itu. Memang benar bahwa dari sudut pandang yang sangat pribadi, saya membutuhkan lebih banyak perasaan diatas motor namun faktanya waktu putaran ada disana, jadi itu hal yang baik, “tambah Marc Marquez. BB1

Hasil Kombinasi Test MotoGP Mandalika : 

Facebook Comments

You May Also Like