Kejurnas Drag Race 2022 Yogyakarta : Rekor Indonesia Balap Lurus 201 Meter Pakai 2 Trek (4 Line)

BeritaBalap.com-Selalu lakukan inovasi & solutif tampak dibuktikan oleh Venture Sport Club alias VSC selaku promotor Kejurnas Dragrace 2022 putaran 1 yang dihelat di sirkuit non permanen lanud Gading, Gunungkidul Yogyakarta Minggu 13 Februari kemarin.

Dengan menyediakan 2 jalur balap atau 4 line timer tak heran jika solusi terbaru dari VSC kemarin bisa dibilang sebagai rekor pertama kali di Indonesia dimana sebuah hajatan balap lurus 201 meter dengan 4 line balap langsung !. Sebenarnya konsep 2 jalur atau 4 line timer ini sudah di ujicoba oleh VSC pada gelaran VSC Dragrace 2 minggu lalu atau tepatnya 30 Januari kemarin pada ajang skala club event.

“Ini jelas bukti kami jika VSC selalu menerima kritikan dan masukan terkait event-event balap sebelumnya," buka pak Najib selaku komandan VSC.

koizumi

“Biasa yang menjadi keluhan ada pada waktu balap dimana sampai malam, semua meminta ada 2 heat, baik kelas kejurnas maupun kelas supporting sementara perijinan cuman bisa satu hari itupun tidak boleh sampai malam, makanya kami sodorkan solusi seperti ini, “papar Pak Najib yang memang tokoh senior dunia balap nasional.

Najib M Saleh selaku promotor penyelenggara Kejurnas Drag Race 2022 Jogja yang memberikan inovasi yang pastinya memuaskan peserta dan efektif secara manajemen waktu

Sukses di ujicoba pada ajang lokal 2 minggu sebelumnya, akhirnya sebagai puncaknya di ajang kejurnas kemarin konsep 2 jalur atau 4 line timer ini terbukti solutif. Dengan total 536 starter praktis balap bisa kelar pukul 16.30 WIB dengan 2 heat di semua kelasnya.

Lantas dengan suksesnya konsep 2 jalur ini, apakah di event dragrace VSC selanjutnya juga akan selalu diterapkan ?  “Kalo untuk itu kami akan lihat animo starter terlebih dahulu, memang di lanud Gading ini lebarnya sangat mampu untuk 2 jalur dan itu efektif sekali saat starter 500 lebih, namun jika starter sedikit kayak akhir Januari kemarin kan jadinya
mubazir aja karena jam 12.30 WIB balap sudah selesai, “tutup Pak Najib. danar

Facebook Comments

You May Also Like