Motor Jepang Masih Jauh ! Quartararo Proses Negosiasi 2025 Dengan Aprilia ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dikabarkan sedang dalam proses negosiasi atau pembicaraan dengan Aprilia. Ini sehubungan kontraknya yang akan selesai pada akhir tahun 2024 ini. Demikian dilansir dari GPone.

Pada intinya, juara dunia MotoGP 2021 merasa belum puas dengan perfoma Yamaha M1 yang ditungganginya. Ia memang menjadi pembalap terbaik di seri Qatar Minggu lalu (10 Maret) diantara pembalap tim pabrikan Jepang (Yamaha dan Honda). Tapi cukup finish ke-11 saja dan itu berjarak jauh 17,7 detik dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang finish terdepan.

Perfoma motor-motor Eropa memang sangat dominan di MotoGP Qatar. Sulit ditandingi. Diprediksi kuat juga dalam seri-seri kedepannya. Jika mengacu komposisi pembalap-pembalap dari pabrikan Eropa memang Aprilia yang cenderung terbuka dimasuki. Kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berakhir tahun ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Ducati GP24 Jauh Lebih Ngacir Dari GP23 Saat Di Qatar ? Kabar Buruk Bagi Target Marquez !

Kalau bicara peluang di Ducati dipastikan sangat minim. Mereka sudah terlalu banyak menyimpan talenta usia muda. Ada Bastianini, Jorge Martin, Bezzecchi, Giannantonio dan Morbidelli. Banyak kemungkinan untuk dipilih. Ditambah kabar Ducati merekrut bintang muda Moto2 Fermin Aldeguer (Speed-up)

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Keluhan Perfoma Ducati GP24 Sehingga Finish Ke-3 Saja Di Qatar

Bagaimana dengan tim KTM ? Inipun hampir sama. Bahkan ketika bicara peluang di tim utama, maka cukup Jack Miller yang bisa digeser. Kalau Brad Binder, kontraknya hingga akhir tahun 2026. Inipun harus bersaing keras dengan the rising star atau pendatang baru MotoGP Pedro Acosta. Ataupun isu ketertarikan KTM dengan Marc Marquez (Gresini Racing) yang terlihat mulai kembali mempesona. BB1

Hasil MotoGP Qatar :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like