Marquez Akui Sulit Menyalip Saat Ini, Tidak Seperti Tahun Sebelumnya, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menegaskan kesulitan yang dihadapi saat ini. Maksudnya dalam momen untuk menyalip musuh-musuhnya di trek. Sulit sekali.

BACA (JUGA) : Marquez Akui MotoGP Sekarang Berbeda Dari Sebelumnya, Faktor Motor Lebih Penting

Perkembangan tehnologi, kemudian pengereman pada pacuan MotoGP ataupun masalah aerodinamika yang belum jelas pembatasannya, itu membuat semuanya menjadi lebih gampang. Tidak ada lagi hal-hal yang menyulitkan dan butuh perjuangan saat pengendalian kudapacu. Terlebih jika melihat perfoma pacuan Ducati yang begitu superior.

koizumi

“Mudah untuk dijelaskan, sebelumnya semuanya lebih ‘manual. Sebelumnya, kami hanya memberikan torsi penuh pada motor di gigi 4, 5, dan 6. Tapi sekarang, dengan rear leveling control, dengan aerodinamika, maka torsi penuh sudah bisa diletakkan pada gigi 3 atau bahkan bagian terakhir gigi 2 di trek tertentu, ”ucap Marc Marquez yang beberapa waktu lalu memberikan peringatan kepada teknisi HRC untuk meningkatkan perfoma RC213V jelang pengujian di Sepang nanti.

BACA (JUGA) : Yamaha Rugi Duit Hampir 50 Milyar Karena Tidak Ada Tim Satelit 2023 ? 

“Sebelumnya, kami bermain dengan body, dengan rem belakang, itu untuk mengendalikan motor. Semuanya lebih manual hingga gigi 4 atau 5. Sekarang, kami sudah berada di gigi 3 dan seperti di Moto3, itu adalah batasnya. Terutama saat berakselerasi. Lalu, pada sisi pengereman, motor ini sangat stabil dengan aerodinamikanya. Semuanya lebih dekat sekarang dalam 1 putaran tetapi dalam balapan, seperti yang kamu lihat, ketika 1 pembalap mengejar yang lain, maka sulit untuk menyalip, “tambah Marc Marquez yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like