Berapa Milyar Duit Tim Manual Tech Buat Hantar AM Fadly Juara Umum AP250 ARRC 2022 ?

BeritaBalap.com-Tim Manual Tech yang dikomandoi Ibnu Sambodo selaku pemilik tim membuat sejarah baru. Hantar AM Fadly kembali meraih juara umum kelas AP250 hajatan Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) yang berakhir di Buriram Thailand, Minggu lalu (19-20 Nov).

Sebelumnya AM Fadly meraihnya di tahun 2019. Ini sebelum pendemi Covid-19 yang membuat pentas ARRC vakum alias tidak berjalan (2020-2011). Jadi secara logika sederhana, kemenangan AM Fadly dalam kategori AP250 berlangsung dalam 2 tahun berturut-turut ya.

Menjadi spesial karena Tim Manual Tech ini adalah privateer. Bukan pasukan pabrikan. Mereka cukup mendapat support dari sponsor Motul dan Sniper. Soal nilainya signifikan atau tidak, itu someday akan kita bahas ya. Yang pasti, mereka berupaya seefisien mungkin dan fokus menjadi yang terbaik.

koizumi

“Kita berangkat setiap event ARRC itu berjumlah 6 orang. Sangat efisien dan efektif. Itu terdiri 4 mekanik dan 2 lagi adalah pemilik tim dan kru sponsor, “ujar Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De yang memang sudah malang-melintang di balap nasional internasional selama sekira 25 tahun.

Ibnu Sambodo (kiri) saat bersama AM Fadly (kacamata) menerima penghargaan IMI Award

Nah, lebih lanjut ada hal menarik yang perlu diketahui sehubungan biaya balap mereka dalam 1 tahun musim kompetisi. Demikian disebut menarik karena mereka langganan juara umum AP250. Jawara ya dalam klaseman akhir.

Paling tidak, informasi ini menjadi gambaran pihak luar sehubungan perjuangan all out yang mereka lakukan dan biaya besar yang dikeluarkan dalam keikutsertaan di ARRC 2022 dengan duet AM Fadly dan petarung Jepang Aiki Iyoshi.

“Kalau balapan dalam 1 tahun seri ARRC 2022 ini sekitar 2,2-2,5 milyar. Tapi alhamdulillah, kita dapat merebut juara umum AP250 dan mengalahkan tim-tim pabrikan yang didukung dana besar dan personil yang jauh lebih banyak, “tambah Pak De yang dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa ia mengarahkan AM Fadly untuk mencoba balap Supersports 600. Bukan balap AP250 lagi, apalagi turun kasta bebek. Mutlak ada progress dengan mencoba tantangan baru. Isu atau rumor kuatnya memang AM Fadly akan bergabung dengan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk kompetisi Supersports 600 ARRC 2023. BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like