Marquez Akui Tidak Mungkin Pecahan Rekor Juara Dunia Agostini (15 Kali), Ini Alasannya..


BeritaBalap.com-Marc Marquez saat ini berusia 27 tahun. Itu dengan rekor 8 kali juara dunia dan 6 diantaranya dari balap MotoGP. Jadi 1 kali lagi merebut juara dunia, maka pembalap tim Repsol Honda tersebut akan menyamai rekor Valentino Rossi (9).

Namun juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengaku akan sangat sulit untuk mengejar catatan prestasi pembalap Italia, Giacomo Agostini yang 15 kali meraih jawara dunia. Itu diungkapkannya dalam wawancara online dengan media NBC Sports. Agostini sendiri meraihnya di era 1964 hingga 1977.

BACA (JUGA) : Marquez Jelaskan Kenapa Quartararo Pesaing Terberatnya ? Ini Wawancara Terbarunya


Secara hitungan matematis, maka Marc Marquez harus juara dunia hingga usia 33-34 tahun. Memang sangat sulit tetapi bisa saja terjadi. Lebih lanjut, Marquez mengungkapkan alasan yang notabene adalah kelemahannya selama ini yang disebutnya kadang tidak dapat mengontrol emosi untuk terus agresif.

“Mungkin itu titik lemahku, aku selalu menyerang ! Dengan pengalaman, saya telah mencoba untuk mengontrol diri, tetapi kadang-kadang saya tidak bisa menghindarinya. Bahkan dengan pengalaman, ketika kamu bertarung di saat-saat istimewa dan untuk memenangkan kejuaraan dunia, cukup sulit untuk mengendalikan diri, bahkan dalam sesi latihan bebas, “terang Marc Marquez yang sudah menandatangani kontrak dengan Honda hingga tahun 2024.

BACA (JUGA) : Livio Suppo Ungkap Stoner Pernah Ditawar Honda 160 Milyar/Tahun Tapi Ditolak

“Bagi saya, menjalani kejuaraan dunia atau memenangkan gelar pertama sudah luar biasa. Valentino telah memenangkan banyak gelar dan apa yang dia lakukan sungguh luar biasa. Usia 40 tahun dan masih balapan, masih memiliki motivasi luar biasa. Tujuan saya adalah berjuang untuk gelar setiap tahun, maka kita akan lihat, “tambah Marc Marquez. BB1

VIDEO Soal REM CAKRAM MotoGP Yang Mencapai Harga 1 Milyar Lebih :

 

Facebook Comments

You May Also Like