Marquez, Bagnaia dan Mir Tidak Lolos Kualifikasi 2 (Q2), Efek FP3 Trek Belum Full Kering

BeritaBalap.com-Sesi latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Mandalika Lombok, Sabtu (19 Maret) menjadi penentu 10 pembalap tercepat yang dapat langsung menuju kualifikasi ke-2 (Q2). Ini kesempatan terakhir setelah melakoni FP1 dan FP2. Jika tidak masuk 10 besar, maka wajib menjalani kualifikasi 1 (Q1) dahulu (diambil 2 terbaik menuju Q2).

Namun memang FP3 MotoGP Mandalika berlangsung dalam kondisi lintasan yang setengah basah. Maksudnya belum full kering. Alhasil catatan waktunya dibawah data FP1 ataupun FP2.

BACA (JUGA) : Hasil FP3 Moto2 Mandalika : Aldeguer (16 Tahun) Tercepat, Sasis Boscoscuro Unggul 1,4 Detik Atas Kalex Di Trek Basah

koizumi

Sejak FP3 tersisa 20 menit, memang sudah banyak yang mengganti bannya dengan tipe slick ataupun medium.  Namun memang terlihat belum berani ngotot. Kan treknya masih banyak titik yang basah. Berbahaya.

Marc Marquez (Repsol Honda) terus mempertajam waktunya hingga 1 menit 34 detik. Hampir setiap lap hingga MM93 tercepat di FP3. Namun sayangnya tidak dapat menembus 10 besar hasil kombinasi FP1-FP2 dan FP3.

BACA (JUGA) : Hasil FP3 Moto3 Mandalika : Murid VR46 Andrea Migno Tercepat Di Trek Basah, Mario Aji Ke-5 Tapi Tidak Lolos Q2

Termasuk Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) ataupun Joan Mir (Suzuki Ecstar). Bisa dilihat datanya dibawah ini, yang lolos Q2 ada tanda Q2 nya. Alhasil, mereka wajib bersaing di Q1 dengan petarung lainnya. Ini dipastikan seru karena memperebutkan 2 tiket saja untuk ikut sesi Q2.

Sekilas informasi saja, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi yang tercepat di FP2 dengan best-time 1 menit 31,608 detik. BB1

Hasil FP3 MotoGP Mandalika :

Hasil Kombinasi FP1-FP2-FP3 MotoGP Mandalika (10 Rider yg Lolos Q2): 

Facebook Comments

You May Also Like