Marquez, Bagnaia & Martin, 3 Juara Dunia Dengan Total 23 Kali Podium Juara

BeritaBalap.com-Ketiga juara dunia MotoGP, Moto2 dan Moto3 berfoto bersama dalam rangkaian MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol. Yaitu Marc Marquez (Repsol Honda), Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) dan Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3).

Secara total kemenangan alias podium juara, mereka bertiga meraih 23 kali. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco masing-masing merebut 8 kali podium jawara, sedangkan Jorge Martin sebanyak 7 kali.

Catatan penting untuk ketiganya, tidak ada yang menggunakan nomor start #1 sebagai fasilitas jawara dunia. Marquez akan tetap dengan nomor #93 sebagai tahun kelahirannya, sedangkan Pecco yang akan naik level MotoGP (2019) bersama Pramac Ducati tidak dapat pakai angka kesayangannya #42 lagi karena sudah ada yang gunakan. Jadi berganti 63.

koizumi

Kalau Jorge Martin yang akan bertarung di strata Moto2 (2019) tetap dengan nomor kesayangannya #88. Oh ya, Marquez dinobatkan juara dunia saat seri Motegi, Jepang (21 Oktober), sedangkan Pecco dan Jorge Martin pada putaran Sepang, Malaysia (4 November). BB1

Facebook Comments

You May Also Like