Marquez Curhat Alami Kondisi Tersulit Dalam Karirnya, Tulang Rusuk Bermasalah

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami sakit yang luar biasa pada tulang rusuknya yang retak. Ini yang kemudian membuatnya untuk memutuskan tidak balapan di race utama Assen Belanda, Minggu (25 Juni).

BACA (JUGA) : Murid VR46 Pecco Dan Bezzecchi Podium 1-2 MotoGP Assen, Ini Klasemen Sementaranya

Rentetan cedera dialami juara dunia MotoGP 2019. Setelah crash 5 kali di Sachsenring Jerman yang membuat dirinya mengalami cedera pada tangan dan kaki, juga rusuk.

koizumi

Kemudian hasil pemeriksaan medis, diputuskan oke untuk jalani balapan di Assen dan finish ke-17 dalam sprint race. Area tulang rusuk ini yang kemudian semakin parah ketika kembali terjatuh dalam sesi latihan bebas dan makin parah pasca sprint race Assen.

BACA (JUGA) : Waduh ! Ducati Pastikan Masih 8 Motor Tahun Depan, Kontrak Tim Gresini Diperpanjang

“Tentu saja, saya menjalani pemeriksaan medis yang sangat mendalam di Madrid pada hari Selasa dan semuanya baik-baik saja. Masalahnya pergelangan kaki dan jari seperti yang kita tahu patah. Tapi dengan rib, terkadang sulit untuk memahami apakah itu retak atau benar-benar patah,” jelas Marquez yang dikutip dari Crashnet.

“Mereka mengira itu hanya retakan kecil. Tapi sudah pada hari Kamis saya mengatakan bahwa saya merasakan sakit di tulang rusuk dan kemudian Jumat malam semakin parah. Dan kemarin setelah sprint race malah tambah parah lagi, apalagi sekitar jam 8-9 malam sakitnya mulai tambah, tambah dan tambah. Saya tidak bisa tidur. Dan saat itulah saya memutuskan bahwa saya tidak akan balapan, “tambah Marc Marquez yang saat ini berusia 30 tahun.

Lebih lanjut, Marquez menceritakan pula bahwa dalam kondisi sekarang ini, ia tidak bisa memikirkan masa depannya. Timing dan momennya belum tepat. Yang pasti, ia menegaskan bahwa berada dalam momen terberat dalam karir balapnya.

“Saya berada dalam momen yang sangat dalam dan saya tidak bisa memikirkan hal ini sekarang. Kamu tidak dapat memutuskan masa depan atau hal-hal penting ketika kamu berada dalam kondisi itu. Sekarang saya perlu membangun kembali tubuh saya, sisi mental saya, selama satu setengah bulan ini, “ucap Marc Marquez yang ada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara dan itu tertinggal 179 poin dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

“Saya berada di saat tersulit dalam karir saya. Beruntung, sangat beruntung saya juga berada di salah satu momen terbaik saya dalam kehidupan pribadi saya, dengan tim yang sangat baik di sekitar saya, “tambah Marc Marquez. BB1

Hasil MotoGP Assen :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like