Marquez ke-16 di FP2, Apakah Trauma Karena Tahun Lalu Crash di Jerez ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez hanya berada di posisi ke-16 dalam latihan bebas ke-2 (FP2) di Sirkuit Jerez, Spanyol.  Tertinggal sekira 1 detik dari Francesco Bagnaia yang meraih posisi tercepat.

Menjadi pertanyaan menarik, apakah rider Repsol Honda tersebut merasa trauma dengan trek Jerez yang mana ia mengalami crash pada Juli 2020 lalu dan harus absen hingga 8 bulan ?

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Jerez : Bagnaia Pecco Tercepat, Marc Marquez Ke-16, Rossi Ke-21

koizumi

Dalam hal ini, butuh proses adaptasi secara psikologis. Penguatan mentan atas insiden serius yang pernah dialamiu. Ternyata prediksi trauma Jerezi itu dibantah oleh juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Itu tidak benar. Salah besar.

Menurutnya, masih ada kesempatan lain. Maksudnya dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) ataupun memang harus melalui kualifikasi 1 (Q1). “Saya merasakan kondisi yang sama di Portugal. Nyatanya, jauh lebih baik dari Jumat lalu, ”tegas Marc Marquez.

“Strateginya adalah jika saya tidak dalam kondisi sempurna, maka lebih baik menghemat energi untuk beberapa hari ke depan. Besok dan Minggu, kita akan melihat bagaimana saya bangkit, terakhir kali berperilaku seperti ini, akan berjalan dengan baik, ”tambab Marc Marquez. BB1

Hasil FP2 MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like