Marquez Posisi Ke-19 dan ke-12 Saja FP1-FP2 MotoGP Mugello, Masalah Fisik dan Akan Operasi ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) belum juga on fire. Belum juga jos. Bukan hanya soal sudah 7 putaran MotoGP 2022 belum juga meraih minimal podium ke-3.

Juga dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dan FP2 MotoGP Mugello Italia, Jumat (27 Mei) belum mampu masuk 5 besar. Masih bermasalah dengan set-up motor ataupun gaya berkendara.

Bahkan dalam FP1 hanya berada di posisi ke-19, sedangkan di FP2 pada urutan ke-12. Konteks ini yang kemudian memunculkan spekulasi, bahwa Marc Marquez memiliki masalah baru sehubungan kondisi fisiknya hingga belum juga optimal.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apakah ada masalah pada lengannya yang sempat membuatnya istirahat 10 bulan atau dengan cedera saraf mata yang sudah 2 kali membuatnya absen dalam beberapa seri ? Hal demikian yang dijawab Marquez bahwa ia tidak memiliki problem fisik. Semua oke-oke saja menyangkut proses terapi yang masih dijalani. Tidak ada rencana operasi lanjutan.

“Tidak ada intervensi yang terlihat kearah itu. Pekerjaan yang terus saya lakukan dengan para dokter sudah cukup, ”tegas Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Faktanya memang Honda diklaim lebih memperhatikan input dari beberapa pembalapnya dalam konteks set-up motor. Demikian menyusul problem fisik MM93 dalam 2 tahun belakangan.

Hal demikian yang justru menjadi masalah juara dunia MotoGP 2019 tersebut. “Saat ini itu tidak membantu saya. Di atas segalanya, saya kurang percaya diri di depan dan di tengah tikungan, ”tambah Marc Marquez yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024. BB1

Hasil FP2 MotoGP Mugello :

 

Facebook Comments

You May Also Like