Marquez, Vinales dan Quartararo Beruntung, Nilai Kontrak Sebelum Covid-19, Yang Lain ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh salah satu tokoh penting balap MotoGP, Carlo Pernat. Ini orang senior yang pernah menjadi manajer dari pembala Andrea Iannone dan Loris Capirossi. Juga pernah bersama Valentino Rossi, Max Biaggi saat menemukan bakat mereka (1990-an).

Pernat menyebut hanya beberapa pembalap yang diuntungkan dengan adanya kondisi wabah Virus Covid-19 ini. Maksudnya sehubungan tanda-tangan kontrak yang sudah selesai. Dalam hal ini, pria Italia berusia 71 tahun tersebut menyebut nama Marc Marquez (Repsol Honda) dan duet tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Ribut Yamaha Vs Ducati Soal Pengurangan Jumlah Motor, Yamaha Tidak Setuju !

koizumi

Menurutnya akan sulit bagi yang belum tanda tangan kontrak dengan kondisi seperti ini dimana beberapa pabrikan stop produksi. Ini sehubungan nilai kontrak yang spesial. Sekali lagi, itu sulit. Adapun yang belum negosiasi perpanjangan kontrak diantaranya ialah Ducati dan tim satelitnya, juga KTM, lanjut pasukan Aprilia dan Suzuki.

“Kesepakatan itu dibuat oleh mereka yang telah melakukan perjanjian seperti Marc Marquez yang memiliki kontrak sekitar 50 juta euro selama 4 tahun. Jika saat ini, dia tidak bisa lagi menandatangani kontrak seperti itu. Bahkan Vinales dan Quartararo memiliki keuntungan dalam hal ini karena orang lain akan mengalami kesulitan menembus angka selangit, “terang Carlo Pernat.

BACA (JUGA) : Profesor Oxford Janjikan Vaksin Covid-19 Bulan Oktober, Gimana MotoGP ?

Pada bagian lain, Pernat mengapresiasi Dorna yang mempertahankan tim balap motoGP, Moto2 dan Moto3 dengan memberikan mereka subsidi uang selama 3 bulan kedepan (April-Juni).

“Saya harus memberi Dorna 10 jempol, ini satu-satunya organisasi olahraga yang telah terbukti berupaya mempertahankan pembalap dan tim. Mereka membagikan sejumlah uang. Untuk saat ini, tim dapat bernafas, maka pertanyaannya adalah apakah nantinya balapan berjalan atau tidak ? Pembalap akan menjadi yang pertama berhadapan dengan situasi ini karena tim akan berusaha melindungi gaji mekanik, “timpal Carlo Pernat. BB1

Facebook Comments

You May Also Like