Bima Aditya Naik Status (2020), Bukan Hanya Mekanik, Juga Pemilik Tim !

BeritaBalap.com-Sosok mekanik asal Yogyakarta yang berdomisili di Surakarta, Bima Aditya dipastikan naik statusnya di musim balap 2020 ini. Bukan hanya sebagai tuner atau tukang korek mesin pada tim Yamaha Oryza The Strokes55 YDJ14, juga sebagai pemilik tim.

BACA (JUGA) : Bima Aditya The Strokes55, Tuner Penganut “Kiblat” Flowbench, Langganan Juara !

Jadi akan berurusan dengan alokasi anggaran dalam riset, kontrak dan event yang akan diikuti. Alhasil, pusing juga ya pikir soal pengaturan duit. Oh ya, untuk kontrak  pembalap Syamsul “Pipin” Arifin langsung ditangani pihak pabrikan Yamaha Indonesia.


Walaupun disebut Bima Aditya juga memberikan tambahan.  “Kalau Pipin langsung Yamaha, Mas. Tim hanya kasih tambahan tapi nggak banyak kok, Mas, “ujar Bima Aditya yang memang selalu low-profile dan menyebut pula bahwa anggaran balapnya untuk tahun 2020 ini sekitar Rp. 1,2 hingga 1,3 milyar.

BACA (JUGA) : Bima Aditya Menembus Batas, Masuk Jajaran 4 Mekanik Podium MP1 (OnePrix 2019)

Bagaimana untuk memenuhi nilai anggaran tersebut tadi ? Yang pasti, Yamaha diprediksi memberikan anggaran yang signifikan. Terlebih prestasi tim Yamaha The Strokes55 yang tergolong spesial musim 2019 lalu. “Yamaha dan Yamalube sekitar 450 juta-an, Mas, “tutur Bima Aditya yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

BACA (JUGA) : YCR 2020 Boyolali : Bima Aditya Ungkap Produk “N1” Yang Dipakai, Jadi Yang Terbaik

“Nanti yang akan membantu utama ialah Bos Oryza yaitu M Ghifari yang memang sudah berhubungan dengan kita sejak tahun 2017, juga ada dari sponsor-sponsor lainnya seperti YDJ14, NHK dan lainnya. Ini tim penuh kebersamaan, Mas. Tali silaturahmi selalu kita jaga, “tambah Bima Aditya yang menyebut bahwa untuk setiap keberangkatan balapan terdiri dari 14 kru termasuk rider. BB1

Facebook Comments

You May Also Like