Mau Balap UB150 (Final ARRC 2019 Thailand), Mekanik Bima Aditya Ungkap Persiapannya

BeritaBalap.com-Seperti sudah diberitakan sebelumnya, bahwa tim Aira YDJ14 siap ambil bagian dalam balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand. Dalam hal ini sebagai wildcard kelas Underbone 150 (UB150) dalam final ARRC 2019 tersebut.

Nah, menarik untuk mencermati, bagaimana atau apa yang akan dilakukan mekanik Bima Aditya untuk mempersiapkan pacuan Yamaha MX King 150 yang akan dipakai oleh rider Fahnisyar Nurjabad, akrab disapa Iksan Lala nanti ?

Ternyata Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an tersebut akan memanfaatkan pengetahuan atau informasi dari adiknya, Gupita Kresna yang memang  sangat berpengalaman dalam bebek level Asia.

koizumi

“Jadi saya sudah mulai banyak bertanya kepada Gupita, “tukas Bima Aditya yang konsen di balap OnePrix 2019 dan Motoprix 2019 Region Jawa serta Yamaha Sunday Race 2019 dan Yamah Cup Race 2019.

Timnya ada 2 nama, satu dengan bendera Yamaha Aira YDJ14 Oryza dan satunya lagi Aira YDJ14 Strokes 55. Itu dengan rider berbeda. Oh ya, ini tim yang keduanya dimiliki  Adriansyah dengan manajer timnya, Yawan YDJ14. Kata orang, ini duet spesial, ibarat botol dan tutupnya. Klop banget. Hehehehe…

Nah ini Adriansyah selaku pemilik tim (kiri) dan Yawan YDJ14 sebagai manajer tim (kanan)

“Untuk set-up motor, baik mesin ataupun suspensi, kita akan pengujian di Sentul gede sebelum balap ARRC Thailand. Kembali saya mengajak Gupita saat tes untuk memberikan input sehubungan setting mesin dalam berbagai model tikungan. Utamanya soal grafik RPM yang efektif. Juga kita ada patokan waktu yang kompetitif, “tambah Bima Aditya yang dua Minggu lalu menghantar racer Syamsul Arifin meraih podium runner-up kelas Expert MP1 dalam Motoprix 2019 Tasikmalaya. BB1

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like