MotoGP 2019 Thailand : Insiden Serius (FP1), Marquez Tidak Dapat Bernafas 5 Detik, FP2 ke-6

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami insiden serius dalam akhir sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Thailand, Jumat (4 Oktober). Juara dunia MotoGP 2018 tersebut mengakui bahwa ia merasa sakit di banyak bagian tubuhnya karena memangnya terpental cukup jauh.

Diantaranya bagian leher, punggung dan pinggul kiri hingga harus dibawa ke rumah sakit terdekat. Bahkan pimpinan klasemen sementara MotoGP 2019 tersebut menyebut bahwa ia sempat tidak dapat bernafas selama lebih kurang 5 detik saat insiden tersebut terjadi. Namun hasil scan MRI menyebut tidak ada cedera patah tulang yang terjadi.

“Tentu saja, kami tidak memulai GP Thailand dengan cara terbaik. Tetapi memang benar bahwa saya mengalami kecelakaan yang aneh tapi begitu besar pagi ini, dan adalah waktu yang cukup lama dimana saya tanpa masalah di MotoGP, “tukas Marquez yang saat ini unggul 98 poin atas Doviziozo (Ducati) di posisi ke-2 standing point.

koizumi

“Terutama sekitar lima detik, saya tidak bisa bernapas. Untuk alasan itu, saya ada di permukaan trek di kerikil. Dan itu hanya lima detik, tetapi bagi saya rasanya seperti 20 detik disana, karena itu berdampak besar. Secara bertahap,  menjadi lebih baik dan lebih baik, dan ketika saya tiba di pusat medis, saya sudah baik-baik saja. Tapi tentu saja, saya mengerti bahwa para dokter berusaha mengelola situasi dengan cara terbaik, “tambah Marquez.

Lebih lanjut di FP2, Marquez turun lagi dan berakhir di posisi ke-6. Tertinggal hampir setengah detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tercepat. Namun memang tidak dapat optimal 100 persen karena rasa sakit yang sebetulnya masih ada namun sengaja tidak dirasakan oleh Marquez.

“Jadi kami pergi ke rumah sakit, tetapi yang paling penting adalah saya baik-baik saja, menyakitkan dimana-mana. Tetapi hal terbesar setelah kecelakaan itu adalah saya tidak bisa bernapas, jadi ini masalah utama. Saya memiliki paling banyak rasa sakit pada bagian belakang. Di belakang, ketika saya bernapas, saya merasakan sakit. Tetapi di FP2 di lap pertama saya merasakan sesuatu, tetapi kemudian jika anda hanya berkonsentrasi dan lupa, maka tidak apa-apa, “tutur Marquez.

“Jadi saya merasakan sakit di panggul, saya sakit di lutut juga. Tetapi yang paling penting adalah bahwa tidak ada yang cedera serius. Hanya memar yang besar dan hanya itu, ”tambah Marquez. Adapun hasil FP2 terbukti dikuasai 3 pelaga Yamaha. Mulai Quartararo, Vinales dan Morbidelli. Rossi ada di deretan ke-5. BB1

Hasil FP2 :

Facebook Comments

You May Also Like