Max Biaggi Siapkan Tim Moto3 (2019) Dengan KTM, Jadi Saingan “Musuhnya” Tim Rossi

BeritaBalap.com-Tidak mau kalah dengan Valentino Rossi, maka Max Biaggi sedang mempersiapkan serius timnya untuk dapat turun di balap Moto3 musim depan (2019). Dalam konteks ini, bekerjasama dengan KTM.

Saat ini, timnya Biaggi (Junoien-WM) konsen di balap FIM CEV Moto3 Junior (Spanyol) dengan pebalap andalannya, Garcia yang tahun lalu jawara WSSP300. Garcia ini yang aan diusungnya di pentas Moto3 tahun depan.

“Garcia melaju di posisi kelima di balapan pertama setelah kualifikasi yang benar-benar menyedihkan. Ia masih berusia 17 tahun berasal dari kelas 300 cc yang hampir standar dan belum terbiasa dengan mesin balap Moto3 250 cc yang lebih bertenaga. Saya mengharapkan ia dapat meningkat pada balapan berikutnya akhir pekan depan, “tutur Max Biaggi yang saat ini berusia 46 tahun dan salah atu aktifitasnya saat ini adalah duta Aprilia.

koizumi

Seperti di MotoGP Austin lalu, ia memperkenalkan produk Aprilia RSV4 LE terbaru yang hanya dijual di USA dan Kanada. Sekilas informasi saja, Biaggi adalah juara dunia GP250 di tahun 1994 hingga 1997. Juga pernah juara dunia Superbike (2010, 2012). Namun memang belum pernah yang terbaik di strata MotoGP.

Bukan rahasia umum, soal hubungan yang tidak harmonis antara Valentino Rossi dan Max Biaggi. Bahkan Rossi menyebut Biaggi sebagai rival abadinya. Demikian mengacu pada ketegangan yang terjadi tahun 2000 saat GP Jepang dimana Rossi digiring Biaggi hingga keluar lintasan.

Namun The Doctor dapat lepas dan marah dengan mengacungkan jari tengahnya. Tentu saja, diatas kertas akan sulit bagi timnya Biaggi untuk mengalahkan pasukan SKY VR46 yang mana di level Moto3 saat ini diperkuat Dennis Foggia yang merupakan mantan juara FIM CEV Moto 3 Junior (2016) dan Andrea Migno yang saat ini ada di deretan ke-7 klasemen sementara Moto3. BB1

Facebook Comments

You May Also Like