Sedih… Aprilia Berhenti Balap Superbike (WSBK 2019), Pilih Konsen MotoGP Saja !

BeritaBalap.com-Diberitakan bahwa tim Milwaukee tidak puas dengan dukungan pabrikan Aprilia selama ini. Mereka kurang puas. Demikian diungkapkan langsung Shaun Mir selaku pemilik tim.

“Sudah jelas bahwa fokus Aprilia adalah MotoGP. Jika kami ingin dukungan pabrik, maka kami harus membayar untuk itu. Untuk dapat maju selangkah, sepertinya saya dapat menemukan pabrikan yang akan memungkinkan kami untuk menang di 2019. Tapi saya juga ingin tim saya menjadi lebih baik secara komersial. Aprilia adalah mitra yang kuat, semuanya terstruktur dengan baik dan kami memiliki banyak peralatan. Tetapi untuk bergerak maju, kami harus bernegosiasi ulang. Seperti sekarang, saya tidak bisa menerimanya lagi, “tegas Shaun Mir yang dikabarkan sedang bernegosiasi dengan BMW dan Suzuki.

“BMW memang memiliki motor baru untuk 2019, tidak ada yang tahu jika mereka akan kembali dengan lebih antusias. Diskusi saya dengan BMW dan Suzuki belum begitu mendalam sehingga belum jelas siapa yang dapat kami tangani tahun 2019 nanti, “tambah Shaun Mir.

Lebih lanjut, memang pihak Aprilia sudah menegaskan bahwa mereka lebih konsen di MotoGP. Intinya, jika ada yang mau kerjasama di balap Superbike, monggo kasih duit ke pabrikan Italia tersebut. Alhasil, problemnya berhubungan dengan kekuatan finansial.

“Fokus utama kami adalah MotoGP. Kami tidak hanya membantu Milwaukee, kami mengembangkan bersama. Kami memiliki kesempatan untuk membantu klien yang sangat khusus dan membantunya mengembangkan. Kami mendukung mereka di pabrik. Jika kami memiliki kemungkinan seperti itu, kami akan terus diwakili dalam balap Superbike di masa depan. Jika tidak, kita harus menghentikannya, “terang Direktur Aprilia Racing, Romano Albesiano.

“Perusahaan sudah membuat keputusan untuk tetap di MotoGP dalam jangka panjang. Tapi saya tidak bisa mengatakan berapa lama. Mungkin suatu hari akan ada revaluasi, “timpal Romano Albesiano. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like