Mekanik Bima Aditya The Strokes55 Ungkap Masalah Serius Tapi Gupita Kresna Bisa Jawara Race 1 UB150 ARRC Motegi

BeritaBalap.com-Menarik sekali sehubungan apa yang diungkapkan Gupita Kresna (4SIM Evo Yamaha Racing Team) saat sesi wawancara pasca meraih podium juara dalam race awal (1) UB150 ARRC 2024 Motegi Jepang, Sabtu (7 Juni).

Setelah turun dari podium terbaik, Gupita Kresna mengatakan bahwa sejak sesi latihan bebas UB150, motornya tidak maksimal, bahkan hingga kualifikasi. Nah, konteks ini yang kemudian penulis tanyakan langsung kepada mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang juga kakak kandung Gupita Kresna.

Pertanyaan kritisnya, kenapa kemudian tidak menjadi masalah di balapan dan justru sukses meraih podium juara UB150 ? Menarik bukan ? Oh ya, tuner asal Jogja yang berdomisili di Solo Baru Sukoharjo tersebut mengatakan bahwa MX King Gupita Kresna itu dengan bekal tenaga 27,7 HP (Horse Power) dan torsi 16 nM.

koizumi

Bima Aditya sebut mesin dynonya sekarang baru dengan merek leads. “Sejak awal latihan bebas UB150, saya berpikir keras untuk setting final gear dan suspensi karena memang karakter treknya relatif susah. Bahkan sampai sesi kualifikasi ini terjadi, “tegas Bima Aditya The Strokes55 yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

“Jadi saya spekulasi dimana set-up sok depan dan belakang saya rubah total jelang balapan, Mas. Ini bisa mati ataupun mukti (maksudnya bisa bermasalah dalam race atau malah jos, red), “tambah Bima Aditya yang menggunakan suspensi Ohlins MX King untuk bagian belakang dan depannya AGS. Finally, terbukti memang ampuh ya !

Oke ya, selamat atas prestasinya dan selamat atas pembuktian skill mekaniknya yang memang terbukti sedang on fire sekarang ini. BB1 (Ket FOTO : IG Gupita Kresna)

 

Facebook Comments

You May Also Like