Waduh, Susunan Tim KTM Berubah Gara-Gara Kedatangan Banyak Mekanik Ducati

BeritaBalap.com-Struktur atau susunan tim KTM banyak yang berubah dalam 1-2 tahun belakangan. Bahkan ada dengan istilah baru dalam pekerjaan atau jabatannya. Demikian dikarenakan manajemen tim pabrikan asal Austria ini mendatangkan banyak mekanik atau orang dari Ducati.

BACA (JUGA) : Bos KTM Sebut Sprint Race Akan Lebih Banyak Menimbulkan Tekanan Untuk Semua Orang

Termasuk yang belum lama ini, bergabungnya mantan kepala mekanik Enea Bastianini, ialah Alberto Giribuola ataupun Cristian Pupulin (mantan kepala kru Jack miller, red). Giribuola sendiri adalah orang lama karena pernah bersama Andrea Dovizioso.

koizumi

“Alberto Giribuola berada di posisi yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya di KTM sebagai performance engineer, ”jelas Francesco Guidotti selaku manajer tim KTM. Inipun mantan orang Ducati karena sebelumnya selama puluhan tahun sebagai manajer tim Pramac Racing. Sebelumnya juga, KTM merekrut Fabiano Sterlacchini, juga mantan orang penting Ducati dan diplot dengan jabatan baru kepala tehnologi proyek MotoGP KTM.

BACA (JUGA) : Selain Logo, Ada Lever Guard RCB Di Pacuan MotoGP RC-16 Saat Launching Tim KTM

“Saya tidak setuju ketika dikatakan bahwa kami telah mendatangkan banyak orang dari Ducati. Fabiano, yang ada disana sebelum saya, bekerja di perusahaan lain selama 2 tahun sebelum KTM. Pada akhirnya, ada 2 pendatang baru dari Ducati tahun ini, itu tidak banyak. Dua orang dan seorang pembalap Jack Miller, mengingat pula bahwa pembalap biasa membawa serta kepala krunya, “terang Francesco Guidotti.

BACA (JUGA) : Bastianini Sebut 4 Nama Pesaing Beratnya Meraih Juara Dunia, Siapa Saja ?

“Yang bisa saya katakan adalah jika Ducati membiarkan mereka pergi, maka itu berarti mereka cukup kuat untuk melanjutkan tanpa ‘orang kunci‘ tersebut. Mereka telah mencapai level tertentu dan menciptakan alur kerja dimana orang dapat diganti dengan mudah. Saya rasa mereka tidak akan terlalu menderita. Tidak, aku hanya bercanda, “tambah Francesco Guidotti. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like