Meksiko Batal & Indonesia Belum Masuk, Ini Jadual Sementara MotoGP 2019

BeritaBalap.com-Setelah pembatalan Meksiko untuk tambahan seri MotoGP 2019, maka dipastikan bahwa jumlah putaran MotoGP 2019 tetap sama dengan musim ini (2018).

Pada awalnya memang Meksiko yang menjadi kandidat namun tidak ada kesepakatan dengan Dorna sehubungan tanggal pelaksanaan yang menurut rencana berdekatan dengan seri Texas, USA. Namun Dorna tidak ingin balapan pada akhir pekan saat Hari Paskah (21 April).

Pada bagian lain, belum ada kejelasan tentang rencana Indonesia menjadi tuan-rumah MotoGP. Jadi jika ada berita sehubungan konteks tersebut, dipastikan hanya sebuah wacana. Jadual MotoGP 2019 sendiri akan dimulai pada 10 Maret. Lebih awal dibandung tahun ini. Berlanjut akhir Maret di Argentina.

Untuk MotoGP 2019 Jerman tetap dihadirkan di Sachsenring, hanya memang masih ada perundingan antara ADAC dan SRM sehubungan penyelenggaraan. Hanya memang tanggal Misano, Italia (8 september) yang masih bisa berubah.

Demikian dikarenakan dengan upaya tidak bersamaan dengan jadual balap Formula One (F1). Ada opsi tanggal Misano (8 September) ditukar dengan Aragon (22 September). BB1  

Jadual Sementara MotoGP 2019 : 

10 Maret : Doha / Qatar
31 Meret : Las Termas / Argentina
14 April : Austin / USA
5 May : Jerez / Spanyol
19 Mei : Le Mans / Perancis
2 Juni : Mugello / Italia
16 Juni : Barcelona / Spanyol
30 Juni : Assen / Belanda
14 Juli : Sachsenring / Jerman
4 Agustus : Brno / Ceko
11 Agustus : Red Bull Ring / Austria
25 Augustus : Silverstone / Inggris
8 September : Misano / Italia
22 September: Aragón / Spanyol
6  Oktober : Buriram / Thailand
20 Oktober : Motegi / Jepang
27  Oktober : Phillip Island / Australia
3 November : Sepang / Malaysia
17 November : Valencia / Spanyol

Facebook Comments

You May Also Like