Mengenang Daijiro Kato, Meninggal Dunia 20 April (2003), Juara Dunia GP250 (2001)

BeritaBalap.com-Fausto Gresini membuat status Media Sosial (MedSos) sehubungan kenangannya bersama pembalap Jepang, Daijiro Kato. Hari ini, Senin (20 April) adalah peringatan kepergian Daijiro Kato yang mengalami accident serius di GP500 Suzuka, Jepang (6 April). Mereka pernah bersama di musim 2002.

Kato kehilangan kendali atas motor Honda RC211V nya (tim Telefonica Movistar Honda) dan itu berlangsung dalam kecepatan tinggi hingga menabrak dinding. Cedera serius pada kepala, leher dan tulang rusuk. Sempat “koma” selama 2 minggu namun kemudian meninggal dunia dalam usia 27 tahun.

Fausto Gresini (kanan) saat bersama Daijiro Kato (2002)

Kato sendiri sukses meraih juara dunia GP250 di tahun 2001 dan memang diproyeksikan Honda untuk naik ke level MotoGP (GP500) pada tahun 2002. Di musim tersebut berada di posisi ke-7 dalam klasemen akhir. Saat itu diprediksi akan menjadi pesaing serius Valentino Rossi.

koizumi

Hari ini Fausto Gresini menulis pemikiran yang didedikasikan untuk Daijiro di profil Facebook resminya : “Hari ini adalah hari yang menyedihkan, peringatan yang sedih dan sekaligus khusus. Daijiro adalah anak yang fantastis, kami memenangkan kejuaraan dunia pertama bersamanya dan saya selalu ingin mengingatnya dengan senyum dan sikap riangnya. Ini adalah hari-hari yang sulit, dan bahkan lebih hari ini. Pelukan virtual untuk keluarga dan anak-anaknya yang selalu ada di pikiran saya. Dengan begitu banyak waktu di rumah, saya berkesempatan menemukan beberapa foto kami “. BB1 (Ket FOTO : Facebook Fausto Gresini)

Facebook Comments

You May Also Like