Mesin & Sasis Oke, Bos Tim Suzuki Tuntut Prestasi Pembalapnya Lebih Konsisten

BeritaBalap.com-Manajer proyek MotoGP tim Suzuki, Shinichi Sahara mengaku kurang puas dengan kinerja duo ridernya. Prestasi Andrea Iannone dan Alex Rins disebut kurang optimal. Disebut tidak stabil. Memang pernah podium seperti saat putaran Assen Belanda, namun kemudian merosot. Secara umum dalam klasemen sementara kurang memuaskan. Iannone dan Alex Rins Hanya di posisi ke-9 dan ke-10.

“Dari sudut pandang teknis, saya cukup senang dengan mesin kami saat ini. Juga dengan peningkatan dari yang terakhir hingga tahun ini. Tetapi kami harus lebih konstan, ini terutama berlaku untuk kinerja pembalap kami, “tutur Shinichi Sahara. Lebih lanjut, Shinichi Sahara ikut mengomentari masalah dan akan adanya penegasan dalam aturan desain aerodinamika.

“Saya tidak berpikir kita punya masalah khusus dengan ban. Namun kami mencoba untuk menyesuaikan spesifikasi mesin hingga  mendapatkan umpan-balik lebih banyak pada area depan. Tetapi itu bukan hanya karena ban, juga berhubungan dengan gaya mengemudi dan karakter motor. Itu sebabnya, saya memutuskan untuk membuat beberapa perubahan pada spesifikasi, “terang Shinici Sahara.

koizumi

“Saya pikir, aturan yang akan berlaku untuk aerodinamika tahun depan akan baik-baik saja dengan kami. Mereka menawarkan keseimbangan yang baik. Kami akan terus bekerja pada aerodinamika. Tapi kami pasti membutuhkan lebih banyak stabilitas dari aturan ini. Ini penting, “tambah Shinici Sahara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like